TUNGGU, YA! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 1:26-38

Rhema: Lukas 1:38
Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

 

 

“Ruth, tunggu, ya!”

“Kapan Papa pulang?”, Ruth bertanya dengan nada sedih. Tidak biasanya papa akan pergi lama. “Mungkin tanggal 20 sebelum Natal sudah sampai rumah,” jawab papa. “Oia, Papa akan bawakan juga laptop baru untuk Ruth belajar online. Laptop yang lama kadang error, kan?”, tanya papa. “Iya, Pa,” jawab Ruth singkat. “Nah, Ruth belajar yang rajin dan semangat ya sambil menunggu papa pulang bawa laptop baru.”

 

Sahabat Fligo pernah menerima janji Tuhan? Janji yang tampaknya mustahil untuk bisa menjadi kenyataan. Janji yang membuat kita bersemangat karena semua yang Tuhan rencanakan untuk kita selalu baik. Terkadang kita tidak sabar, apalagi harus menunggu! Apalagi menunggu tanpa kepastian kapan janji itu akan digenapi. Saat menunggu itulah, kita sering protes ke Tuhan, sedih, dan tidak bisa melakukan apa yang Tuhan suruh. Pernah mengalaminya?

Di saat menunggu itu, seharusnya kita bersukacita. Tiap hari harus kita lalui dengan hati gembira dan taat melakukan apa yang Tuhan mau. Kenapa harus bersukacita? Karena kita sudah mendapatkan jaminan atas penggenapan janji. Jadi, tunggu, ya! (E.IR)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku mengucap syukur buat renungan hari ini. Ajar aku Tuhan untuk selalu bersukacita dan taat melakukan apa yang Tuhan mau. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Roma 6

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa janji Tuhan untukmu saat ini?
  2. Apakah sahabat Fligo sudah menerima janji Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion