PERTOLONGAN DI MASA SULIT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Raja-raja 17:1-6

Rhema: Yesaya 41:13
Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu:
Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.

 

Kemarin dan hari Senin kita sudah belajar bagaimana nabi sehebat Elia juga ternyata Tuhan ijinkan mengalami masa-masa yang sulit. Saat masa kekeringan terjadi atas seijin Tuhan karena bangsa Israel sudah menyimpang jauh dan menyembah dewa-dewa lain, Tuhan tetap mengadakan pemeliharaannya terhadap nabi Elia. Dikisahkan nabi Elia dibawa ke dekat sungai kerit, dan Tuhan juga menyediakan makanan dan minuman bagi nabi Elia dalam kesehariannya. Nabi Elia tidaklah kekurangan, kelaparan maupun kehausan saat masa sulit (kekeringan) terjadi.

 

Adakah diantara Sahabat Fligo saat ini yang juga sedang mengalami masa sulit? Atau mungkin papa mama atau saudara-saudari dari Sahabat yang sedang mengalaminya? Tetap semangat dan percaya kepada Tuhan, kalau dahulu Tuhan bisa jagai dan memberi pertolongan kepada nabi Elia di masa sulitnya, Tuhan yang sama juga mampu dan akan memberi pertolongan kepada Sahabat maupun keluarga Sahabat di masa-masa sulit saat ini. Apapun yang terjadi kita tidak boleh menyerah terhadap keadaan sama seperti nabi Elia tidak menyerah, malah terus tetap berpengharapan kepada Tuhan. Masa sulit pasti suatu saat akan berlalu, tapi pertolongan dan penyertaan Tuhan tidak akan pernah berakhir bagi orang-orang yang sungguh-sungguh mengandalkan Tuhan. (CRF)

 

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan untuk kasih setia-Mu. Terima kasih untuk penyertaan-Mu bagi hidup kami. Kami percaya walau dalam masa sulit sekalipun, Engkau tetap memelihara kami. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Tesalonika 3

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Kenapa bangsa Israel mengalami kekeringan?
  2. Siapa yang memelihara nabi Elia selama masa kekeringan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion