TAAT = KUAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Daniel 3 :15-30

Rhema: Roma 16:19

Kabar tentang ketaatanmu telah terdengar oleh semua orang. Sebab itu aku bersukacita tentang kamu. Tetapi aku ingin supaya kamu bijaksana terhadap apa yang baik, dan bersih terhadap apa yang jahat.

 

Hai Sahabat Fligo, tau ga sih? Hanya orang yang kuat yang bisa taat sampai akhir. Ternyata ketaatan itu butuh kekuatan lho, kalau Tuhan Yesus tidak kuat dengan proses menebus dosa kita yaitu dengan disalibkan, bisa saja Dia mundur ya kan? Sebagai Tuhan, Dia bisa saja tiba-tiba ‘cling’ hilang dan langsung naik ke surga, benar ga? Tapi Tuhan Yesus memilih taat pada Bapa, Dia taat sampai akhir dari segala penyiksaan di kayu salib demi menebus dosa kita.

Tenyata Tuhan sangat menyukai anak-anak yang taat lho, ingat ga satu kisah luar biasa tentang Sadrakh, Mesakh dan Abednego, yang tetap berani taat untuk tidak menyembah allah atau dewa lain selain Tuhan? Dari kisah ini kita tahu hanya orang-orang yang kuat yang berani taat. Kalau mereka lemah dan takut, mereka bisa saja menyembah allah atau dewa lain supaya tidak dimasukkan ke dalam perapian. Tapi mereka memilih untuk taat dengan segala resikonya, akhirnya apa? Tuhan selamatkan Sadrakh, Mesakh dan Abednego.

Sahabat Fligo, jangankan Tuhan Yesus, papa mama kita aja suka kalau kita menjadi anak-anaknya taat, benar ga? Anak yang taat, menyenangkan hati orang tuanya, apalagi Bapa kita di surga. Jadi, ayo hari ini kita belajar menjadi anak-anak yang bertumbuh semakin kuat di dalam Tuhan. Salah satunya lewat ketaatan, yuk sama-sama kita katakan “AKU MAU JADI ANAK YANG TAAT!” (V)

  

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, hari ini aku mau belajar menjadi anak yang taat, aku mau bertumbuh menjadi anak yang semakin kuat di dalam Tuhan. Pimpin aku ya Roh Kudus, terima kasih Tuhan. Halelulya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 50

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat Fligo menjadi anak yang taat?
  2. Maukah Sahabat Fligo jadi anak yang taat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion