SETIA SAMPAI AKHIR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1:1-5

Rhema: Amsal 20:6 – Bahasa Indonesia Sehari-hari
Banyak orang mengaku dirinya adalah kawan, tetapi yang betul-betul setia, sukar ditemukan.

 

Sahabat, kehidupan sekarang seakan menunjukkan bahwa kesetiaan bukanlah sesuatu yang harus dipertahankan. Meski orang yang bersifat baik masih banyak kita temui, tetapi orang yang setia jumlahnya sedikit. Semakin banyak orang yang berpikir, yang penting diri sendiri merasa senang dan diuntungkan.

Dalam Perjanjian Baru, kata “setia” memiliki tiga makna yang berbeda dan lebih jelas, yaitu dapat dipercayataat menjalankan perintah; dan ketekunan.

Firman Tuhan adalah satu-satunya yang selalu dapat dipercaya karena janji Tuhan tidak pernah tidak ditepati. Firman Tuhan adalah ya dan Amin. Hal ini membuktikan kesetiaan Tuhan terhadap manusia.

Tuhan selalu mencari umat-Nya yang setia dan taat kepada firman-Nya. Saat bangsa Israel setia kepada Tuhan, Tuhan membebaskan bangsa itu dari Mesir, Tuhan mendampingi mereka menghadapi bangsa-bangsa di tanah Kanaan. Namun saat bangsa Israel berlaku tidak setia, Tuhan juga memberikan hukuman untuk memperingatkan bangsa itu. Tuhan tidak pernah ingkar janji saat kita berlaku setia dengan taat menjalankan perintah-Nya.

Saat doa belum dijawab, Tuhan menunggu kita tetap setia bertekun dengan doa kita. Waktu Tuhan adalah yang paling tepat dan indah saat menjawab setiap doa kita. Tuhan selalu menunggu kita setia sampai akhir melayani Tuhan dan menantikan mahkota kehidupan di dalam kerajaan Allah. Dan kita harus percaya kesetiaan kita berdoa pasti akan dijawab Tuhan dengan cara-Nya yang ajaib di saat yang tepat.

Kesetiaan sangat BERHARGA DI MATA TUHAN, itu sebabnya Dia MENCARI orang yang sungguh-sungguh MEMILIKI KARAKTER SETIA. (W2)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, firman-Mu hari ini mengajarkan tentang setia. Aku mau setia sampai akhir di dalam Tuhan dan melayani-Mu sampai kudapatkan mahkota kehidupan di dalam kerajaan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 20

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat Fligo, apa makna setia di dalam Perjanjian Baru? Jelaskan secara singkat!
  2. Carilah lagu Setia Sampai Akhir dari Marsel Tumbelaka atau Herlin Pirena. Apa inti dari lagu tersebut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion