PENJALA MANUSIA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 2:14-40

Rhema:

1 Korintus 9:19

Sungguhpun aku bebas terhadap semua orang, aku menjadikan diriku hamba dari semua orang, supaya aku boleh memenangkan sebanyak mungkin orang.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 36

Shalooomm, Sahabat Fligoo!! Tidak terasa, ya hari ini sudah hari Minggu lagi! Seminggu ini kita sudah belajar tentang tanda-tanda kehadiran Roh Kudus, yaitu angin yang berhembus, lidah api, dan bahasa baru, serta belajar tentang hal-hal yang akan terjadi saat Roh Kudus berhembus di hidup kita: bangkit menjadi pahlawan, menjadi terang dan menjadi saksi Tuhan.

Nah, hari ini kita akan belajar 1 lagi tanda yang akan terjadi saat Roh Kudus berhembus dalam hidup kita, yaitu: kita pasti menyelamatkan jiwa! Ini ada kaitannya dengan renungan kemarin yaitu menjadi saksi Tuhan. Saat kita bersaksi, Tuhan akan memampukan kita dan melalui kesaksian kita kuasa Tuhan bisa menjamah orang yang mendengarnya.

Seperti bacaan hari ini, Petrus yang awalnya adalah rasul yang penakut. Dia sembunyi saat Yesus ditangkap bahkan sampai meyangkal Yesus 3 kali! Tapi…. Ketika Roh Kudus hadir dalam hidupnya dan dia bersaksi untuk yang pertama kalinya, 3000 orang langsung bertobat dan diselamatkan!

Woooooww!! Luar biasa banget ‘kan!

Yuk, kita juga bangkit jadi pahlawan-pahlawan Tuhan yang membawa terang dan kesaksian kita di mana pun Tuhan menempatkan kita sehingga banyak jiwa bisa diselamatkan dan mengenal Tuhan Yesus. (CRF)

 

Pertanyaan:

  1. Sebutkan 3 tanda manifestasi kehadiran Roh Kudus beserta contohnya dari Alkitab!
  2. Apa saja hal-hal yang akan terjadi dalam hidup kita jika Roh Kudus hadir dalam hidup kita?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa:

Ya Bapa, urapi setiap kami anak-anak-Mu sehingga kami bisa bangkit jadi terang dan bangkit bersaksi agar semakin banyak orang yang bisa diselamatkan dan menjadi percaya. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion