RENCANA TUHAN [RAKA JOYFUL]

RENCANA TUHAN

Bacaan: Keluaran 2 : 11-15

 

Rhema: Yesaya 55 : 8

Sebab rancanganKu bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalanKu demikianlah Firman Tuhan.

 

Sahabat Fligo, bagaimana kabarmu hari ini? Yuk sama-sama kita katakan “Luar Biasa!”. Nah hari ini kita memulai minggu yang baru, dan kalau kita melihat kalender ada banyak hari libur ya minggu ini. Yuk pakai momen ini untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga Sahabat ya.

Firman Tuhan hari ini memberitahu kepada kita bahwa Musa pernah melarikan diri dari Mesir. Dalam pikiran kita, ketika seseorang melarikan diri apakah dia seorang pemenang atau seorang yang kalah? Biasanya, yang melarikan diri adalah orang yang kalah ya. Namun, dalam hal ini, semua adalah rencana Tuhan. Ada banyak tokoh Alkitab lain yang juga melarikan diri seperti Daud dan Elia, tapi semua itu adalah bagian dari rencana Tuhan. Seperti Musa, dalam pelariannyalah Tuhan bisa membentuk dan memperbesar kapasitas Musa sehingga setelah kembali ke Mesir dia sudah kuat dan mampu menggenapi rencana Tuhan dalam hidupnya.

Tuhan sudah merancang setiap kehidupan kita sedemikian baiknya. Dan kita sebagai anak-anak-Nya juga harus mau dibentuk supaya rencana Tuhan yang baik ini terjadi. Kita harus rajin berdoa, jadi kita tahu apa yang Tuhan mau dalam hidup kita, apakah kita harus maju terus, atau harus mundur sejenak. Dalam Tuhan selama kita percaya penuh segala hal pasti akan membawa kebaikan. Semangat!  (JEWS)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami tahu Tuhan sudah menyiapkan rancangan yang baik dalam hidup kami. Tuntun kami Tuhan supaya kami mampu memenuhi setiap rencana Tuhan dalam hidup kami. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Wahyu 11

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa orang yang pernah melarikan diri di Alkitab? Sebutkan minimal 2!
  2. Manakah lebih baik rancangan Tuhan atau rancangan kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion