MAUKAH KAMU JADI “ANANIAS”? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 9:1-19

Rhema: Kisah Para Rasul 9:17

Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: “Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.”

 

Sahabat Fligo pasti sudah kenal dengan rasul Paulus yang dipakai Tuhan secara luar biasa. Tapi tahukah Sahabat bahwa dibalik karya Tuhan yang luar biasa di hidup Paulus, ada peran seorang Ananias. Ananias diperintahkan Tuhan untuk mengurapi Paulus (saat itu masih bernama Saulus) yang saat itu sedang buta. Ananias dan Tuhan bekerjasama untuk berkarya dalam hidup Paulus. Tuhan harus membuat mata Saulus buta terlebih dulu, suatu masalah yang tidak akan bisa diselesaikan dengan kepandaian dan kedudukan Saulus saat itu. Lalu Ananias mendapat tugas untuk mengurapi Saulus dan menyampaikan pesan Tuhan. Di momen itulah Saulus bertobat dan menjadi Paulus yang kita kenal saat ini.

 

Sahabat Fligo bisa bayangkan apa yang akan terjadi jika Ananias tidak mau taat dan malas melakukan perintah Tuhan? Ya. Tidak akan ada rasul Paulus yang saat ini kita kenal. Keselamatan seorang Paulus dan kita semua ternyata ditentukan oleh ketaatan 1 orang. Apakah Sahabat juga saat ini ditantang Tuhan untuk taat? Taat untuk berbuat baik pada teman yang sudah jahat padamu? Taat untuk menceritakan tentang Tuhan Yesus kepada temanmu? Maukah Sahabat juga dipakai sebagai Ananias? (E.IR)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku mau selalu taat akan perintah-Mu untuk menyelamatkan jiwa. Pakailah aku, Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 4

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat mau dipakai oleh Tuhan untuk selamatkan jiwa?
  2. Ceritakan pengalamanmu tersebut.
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion