TAAT DONG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 7:1-24

Rhema: Kejadian 7: 5

Lalu Nuh melakukan segala yang diperintahkan TUHAN kepadanya.

 

Sahabat Fligo, hari ini kita mau belajar dari Nuh. Nuh, itu dipuji karena ketaatannya. Nuh itu taat mengerjakan semua perintah Tuhan. Tuhan menyuruh Nuh membuat sebuah bahtera sesuai bentuk dan ukuran bahtera yang Tuhan mau. Walaupun agak aneh di mata manusia hingga Nuh diejek orang-orang karena “keanehan” membangun bahtera. Tapi Nuh tetap taat dan dengan senang hati mengerjakannya.

Ketaatan Nuh mungkin menjadi ejekan bagi orang lain. Ketaatannya mungkin membuat Nuh dikucilkan teman-temannya tapi Nuh tetap setia melakukan semuanya. Sahabat, ketaatan Nuh berbuah manis, ya. Nuh selamat dari air bah yang Tuhan kirim ke bumi. Bahkan ketaatan Nuh pun menyelamatkan keluarganya, karena Nuh dan keluarganya bisa masuk ke dalam bahtera dan selamat.

Seperti Nuh, kadang ketika Sahabat mau jujur, dalam belajar, bertindak ataupun melakukan dengan taat perintah Tuhan yang Sahabat ketahui melalui ibadah Kids Impact/membaca RAKA, seringkali banyak teman-teman yang meledek dengan label “sok alim, sok suci, atau sok rohani” yang membuat sahabat Fligo menjadi malu dan merasa dikucilkan.

Tapi Sahabat, tetap maju ya! Tetap taat seperti Nuh. Karena dibalik ketaatan ada berkat yang Tuhan sediakan buat kita. Percayalah Tuhan menyediakan yang terbaik buat anak-Nya yang taat. Mungkin saat ini Sahabat belum paham dan mengerti maksud Tuhan tetapi ingat “TAAT SAJA”. Ketika kita taat, Tuhan menyediakan berkat bagi kita. (EV)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk hari ini kami boleh belajar untuk taat seperti Nuh. Taat kepada-Mu sekalipun banyak yang tidak menyukainya. Bantu kami Tuhan Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Markus 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Sikap apa yang perlu dicontoh dari Nuh?
  2. Sebutkan contoh ketaatan yang Sahabat lakukan setiap harinya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion