JANGAN MALAS BERDOA [RAKA JOYFUL]

Bacaan hari ini : Markus 14:32-42

Rhema hari ini: Markus 14:38
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut tetapi daging lemah.”

Shalooomm, Sahabat Fligo!! Di sini siapa yang selalu rajin berdoa setiap harinya hayooo, yang bangun pagi langsung berdoa sama Tuhan, sebelum makan, dan sebelum tidur malam juga tidak lupa untuk berdoa? Wahhh kerennn! Tingkatkan terus, ya level berdoanya Sahabat Fligo! Pada bacaan hari ini kita belajar dari kisah Tuhan Yesus; yaitu ketika Tuhan Yesus harus melalui hal yang berat dalam hidup-Nya, Dia langsung mengambil waktu dan tempat spesial untuk berdoa kepada Bapa. Tuhan Yesus tahu dan menyadari dia membutuhkan pertolongan Bapa untuk bisa melalui segala masalah yang akan Dia hadapi. Tuhan Yesus bahkan sempat menegur ketiga murid-Nya yang bersama-sama dengan Dia karena mereka tidak berdoa dan malah tertidur. Tuhan Yesus mengingatkan bahwa kita perlu berdoa dan sudah seharusnya kita sering berdoa supaya kita tidak mudah jatuh dalam pencobaan; karena roh memang penurut tapi “daging” lemah.

Apapun yang Sahabat Fligo alami saat ini, baik dalam suka atau dalam duka, ingatlah terus untuk selalu berdoa kepada Tuhan. Dalam suka kita berdoa mengucap syukur atas berkat-berkat dan pertolongan Tuhan dalam hidup kita; dalam duka pun kita berdoa berserah dan meminta bimbingan dari Tuhan atas masalah/tantangan yang sedang kita hadapi. Ayoo, tetap semangat dan rajin untuk berdoa, yaa! (CRF)

Doa hari ini :

Tuhan Yesus terima kasih untuk hari ini.  Kami mau lebih rajin lagi untuk berdoa, bantu kami ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Haleluya. Amin.

Pertanyaan :        

  1. Untuk apa orang Kristen berdoa kepada Tuhan?
  2. Pada saat dan kondisi seperti apa saja kita harus berdoa kepada Tuhan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 2

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion