TABITA DIBANGKITKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 9:36-43

Rhema: Yohanes 11:25 

Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

 

Ada seorang wanita bernama Tabita, atau Dorkas dalam bahasa Yunani. Dia tinggal di Yope. Dia adalah orang yang baik dan juga sering memberi sedekah. Suatu saat Tabita sakit hingga meninggal dunia. Teman-temannya sangat sedih. Mereka memandikan Tabita dan meletakkan jenasahnya di ruang atas. Waktu itu rasul Petrus sedang berada di Lida yang letaknya tidak jauh dari Yope. Teman-teman Tabita meminta Petrus untuk datang ke Yope. Sesampainya Petrus di sana, teman-teman Tabita segera menceritakan kepada Petrus tentang Tabita. Mereka menunjukkan baju buatan Tabita yang diberikan kepada mereka. Mereka menceritakan kebaikan yang dilakukan Tabita semasa hidupnya. Kemudian Petrus berlutut serta berdoa. Petrus berkata kepada jenasah Tabita “Tabita, bangkitlah!”. Tiba-tiba mujizat terjadi, Tabita membuka mata dan bangkit hidup kembali. Kejadian itu menjadi heboh dan tersebar di seluruh Yope sehingga banyak orang menjadi percaya kepada Tuhan. Nama Tuhan dipermuliakan.

Sahabat Fligo, Tabita selalu berbuat baik, namun suatu saat dia harus menderita sakit hingga meninggal. Namun karena kuasa Tuhan, dia dibangkitkan. Bahkan melalui kebangkitannya, nama Tuhan dipermuliakan. Jangan patah semangat saat hidup kita ada masalah dan rasanya sudah tidak ada harapan lagi, seperti Tabita yang sudah mati. Ingat bahwa Tuhan bisa membangkitkan Tabita, Tuhan juga bisa memulihkan hidup kita, bahkan memakai hidup kita untuk kemuliaan nama-Nya. (LC)

Doa hari ini:
Tuhan aku percaya bahwa Engkau sanggup mengadakan pemulihan dalam hidupku. Aku percaya di dalam-Mu ada kebangkitan dan kehidupan. Aku percaya kuasa-Mu sanggup membangkitkanku saat aku merasa lemah. Terima kasih Tuhan karena Engkau selalu setia bersamaku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 32

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa nama lain Tabita dalam bahasa Yunani?
  2. Siapa yang dipakai Tuhan untuk membangkitkan Tabita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion