Jangan Kasih Kendor [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 119: 1-13
Rhema: Mazmur 119: 105
Bacaan Alkitab setahun: Yeh 7

Halo Sahabat Fligo, coba kalian perhatikan. Jika kita makan cabai apa yang kita rasakan? Begitu pula jika kita makan gula, apa yang kita rasakan? Tentu rasanya akan berbeda-beda ya. Rasa yang kita daapatkan tergantung dari makanan yang kita makan.
Nah kalo misal kita sering melihat video yang tidak baik, mendengar orang yang berbicara kasar, kira–kira apa ya yang akan kita dapatkan? Lambat laun kita akan terpengaruh dan mengikutinya, karena itu tersimpan dalam pikiran kita dan menjadi hal yang biasa saja.
Padahal jika kita berkata yang jorok atau kasar apakah itu baik? Berpikir saja tidak baik apa lagi sampai kita katakan/lakukan. Tuhan juga tidak mau kita anak-anak-Nya melakukan dosa. Lalu bagaimana caranya supaya kita tidak melakukan dosa? Tentunya kita harus membuang jauh-jauh setiap akar dosa dari hidup kita, kita juga harus menguatkan iman kita agar tidak mudah terpengaruh untuk berbuat dosa lagi.
Dengan berdoa dan rajin membaca Alkitab serta merenungkannya akan membuat kita semakin dekat dengan Tuhan. Semakin tahu kehendak Tuhan dalam hidup kita. Sehingga kita semakin kuat dalam menghadapi tantangan hidup dan tidak mudah jatuh dalam dosa. Jadi jangan kasih kendor berdoa dan baca firman-Nya ya, semangat! (R2TAN)

Pertanyaan hari ini :
1. Apa bunyi dari mazur 119: 105?
2. Apa yang harus kita lakukan agar terhindar dari dosa ?
Doa hari ini :
Tuhan ajar aku untuk setia merenungkan firman-Mu, sehingga aku mendapatkan kekuatan ajar aku untuk bisa berkata tidak terhadap dosa. Terimakasih Tuhan, Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion