BANGKIT MENJADI SAKSI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 24:13-48

Rhema: Lukas 24:47-48

dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. Kamu adalah saksi dari semuanya ini.

 

 

Shalom Sahabat Fligo, taukah Sahabat Fligo dalam persidangan suatu perkara selalu ada yang namanya saksi. Tidak sembarangan orang bisa diajukan sebagai saksi. Menjadi saksi dalam suatu persidangan haruslah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan. Contoh: saksi mata adalah orang yang mengetahui atau melihat dengan mata kepala sendiri suatu peristiwa atau kejadian perkara yang sedang disidangkan atau berada di TKP (tempat kejadian perkara), dan dapat menceritakan apa yang dialami, dilihat dan didengar. Ia bukan menceritakan pengalaman orang lain, atau menceritakan apa yang ia dengar dari orang lain (jadi bukan menurut kata orang).

Demikian juga ketika menjadi saksi Kristus, kita harus memenuhi kriteria atau syarat yang disebutkan di atas, kita melihat dan mengalami sendiri mujizat Tuhan jadi atas hidup kita, mujizat keuangan, mujizat kesembuhan, mujizat pemulihan keluarga, mujizat pertolongan Tuhan atas hidup kita. Nah ketika kita mengalami mujizat itu, jangan diam saja Sahabat Fligo, tapi berani bangkit dan menjadi saksi. Berani bersaksi menceritakan mujizat dan kebaikkan Tuhan dalam hidup kita. Melalui kesaksian kita maka orang lain dapat merasakan dan mengalami apa yang kita alami yaitu memiliki pengenalan yang benar tentang Kristus, sehingga mereka juga mengalami mujizat dan merasakan kebaikkan Tuhan dalam hidup mereka. Karena itu, AYO BANGKIT DAN MENJADI SAKSI! Tuhan Yesus memberkati. (V)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, saya mau bangkit dan menjadi saksi-Mu, berikan saya keberanian, dan urapi setiap perkataan saya, agar melalui kesaksian saya ini banyak orang dimenangkan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Yohanes 10

Pertanyaan hari ini:

  1. Maukah Sahabat Fligo bangkit dan menjadi saksi?
  2. Pernahkah Sahabat Fligo kesaksian?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion