MENGUTAMAKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 22:37-40

Rhema: Matius 22:37
Jawab Yesus kepadanya:
Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

 

Sesuai judul dari RAKA hari ini, kita akan membahas tentang “Mengutamakan Tuhan” dalam hidup kita. Sahabat Fligo pasti tau kan caranya bernafas? Kita bahkan bisa tanpa berpikir ingin melakukannya, tapi otomatis kita sudah bernafas. Ketika seseorang berenang, hal yang paling utama yang harus dipelajari adalah untuk tau cara mengambil nafas yang baik dan benar. Mengutamakan Tuhan, bisa dijelaskan dengan perumpamaan ini.

Seperti saat kita bernafas, setiap keputusan atau tindakan yang kita lakukan, kita harus secara tanpa sadar mengingat Tuhan. Apakah Tuhan disenangkan akan perbuatan kita? Kita harus secara instan berpikir seperti itu.

Ketika kita mengetahui bahwa setiap apa yang kita lakukan itu adalah sesuatu yang bisa menyenangkan Tuhan, maka kita akan cenderung memilih melakukan sesuatu yang terbaik. Dan dengan sepenuh hati. Lalu pertanyaan selanjutnya, mengapa kita harus menyenangkan Tuhan?

Kita sudah di tebus dari segala dosa yang sudah kita buat. Selain itu, kita hidup adalah dari pemberian Tuhan. Tuhan sayang kepada kita. Maka dari itu, kita menyenangkan Tuhan adalah bentuk usaha kita untuk membalas kasih Tuhan terhadap kita. Mulai sekarang, yuk kita mengutamakan Tuhan. (YES)

 

Doa hari ini:
Tuhan terima  kasih atas kasih-Mu terhadap kami. Kami mau belajar untuk mengutamakan-Mu dalam hidup kami, agar kami bisa menyenangkan hati-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Tesalonika 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita mengutamakan Tuhan?
  2. Untuk apa kita mengutamakan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion