MELAKUKAN HAL BAIK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Amsal 3:27-35

Rhema: Amsal 3:27

Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.

 

Pagi hari yang cerah, Ami bangun dari tidurnya. Hari ini adalah hari libur. Ami masih bermalas-malasan di ranjangnya. Lalu Ami mendengar ibunya sedang sibuk di dapur menyiapkan sarapan. Rasanya malas sekali beranjak dari ranjang, apalagi ini hari libur. Tetapi Roh Kudus mengingatkan Ami untuk menjadi anak yang baik dan menolong ibunya. Ami pun segera bangun dan pergi ke dapur membantu ibunya.

Sahabat Fligo terkasih, setiap hari kita diperhadapkan oleh berbagai macam pilihan hidup. Ada hal yang baik, dan ada hal buruk. Saat kita punya masalah dengan teman, kita punya pilihan mau mengampuni dan berdamai, atau mau berantem saja. Saat kita melihat orang membutuhkan bantuan, kita punya pilihan menolongnya atau pura-pura tidak melihatnya. Saat kita kesulitan dalam ujian, kita punya pilihan untuk mencontek atau tetap mengerjakan ujian dengan jujur. Saat kita melihat uang teman kita jatuh, kita punya pilihan mencurinya atau mengembalikannya.

Sebagai anak-anak Tuhan yang baik, kita seharusnya memilih melakukan hal yang baik dan menyenangkan hati Tuhan. Melakukan hal baik pasti ada tantangannya bahkan kita harus mengalahkan godaan untuk berbuat buruk. Namun tetaplah berusaha lakukan hal yang baik dan jangan mau dipengaruhi untuk melakukan hal yang buruk. (LC)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku meminta ampun bila selama ini masih sering melakukan hal yang buruk dan mendukakan-Mu. Aku mau belajar semakin hari menjadi anak yang baik bagi-Mu. Terimakasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Coba sebutkan contoh hal baik yang sudah Sahabat lakukan.
  2. Coba sebutkan contoh hal buruk yang dulu pernah Sahabat lakukan.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion