TUHAN MEMBERI DAMAI SEJAHTERA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Filipi 4:4-9

Rhema: Filipi 4:7
Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

 

Gama adalah putra semata wayang, tanpa adik dan kakak di keluarganya, karena itulah orang tua Gama selalu memberikan banyak fasilitas. Apapun yang ia mau pasti dikabulkan oleh kedua orang tuanya. Pernah suatu kali Gama meminta semua wahana permainan yang ada di taman hiburan menjadi miliknya, dan dengan segera papa memanggil perusahaan wahana permainan untuk membangun sebuah taman hiburan khusus buat Gama. Tentunya dengan luas dan wahana yang lengkap seperti di taman-taman hiburan tempat Gama bermain. Ya,itu karena kedua orangtuanya ingin Gama selalu bahagia,merasa senang dan sukacita.

Namun sayang, hal tersebut ternyata salah. Kebahagiaan dan sukacita tidak sedikitpun Gama dapatkan dan rasakan, hanya kesepian, kesedihan dan ketidakpuasan. Tetap saja ia mengeluh. Sahabat Fligo ada yang pernah mengalami hal seperti Gama,diberikan mainan yang banyak, apa saja yang Sahabat minta, papa dan mama selalu memenuhi tapi ternyata masih ada yang kurang. Masih bersedih, masih suka mengeluh dan bahkan merasa kesepian? Atau Sahabat juga mengalami hal yang lain, yang pastinya tidak membuat Sahabat Fligo merasakan bersukacita?

Nah Sahabat, ketahuilah bahwa saat ini Tuhan Yesus rindu untuk setiap kita selalu mengalami damai. Bukan hanya menghadapi suasana atau keadaan di luar, ada benih Roh damai sejahtera yang juga Tuhan berikan kepada kita. Caranya dengan membaca Firman Tuhan, berdoa, memuji dan menyembah Tuhan, beribadah, juga aktif ikut kelompok sel, dan lain-lain. Ini adalah rasa damai dan tenang dalam hati dan jiwa kita, terlebih ketika kita tahu bahwa Tuhan telah mengampuni segala dosa dan pelanggaran kita. (AKB)

 

Doa hari ini:
Aku bersyukur Bapa buat hari ini, saat ini aku mau menerima damai sejahtera dari-Mu. Mampukan aku ya Bapa untuk terus mendekat kepada-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 21

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah ada damai sejahtera dalam hati dan pikiran Sahabat?
  2. Siapakah yang Sahabat cari ketika merasa tidak damai sejahtera?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion