NUH DIPELIHARA OLEH TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 7

Rhema: Kejadian 7:13

Pada hari itu juga masuklah Nuh serta Sem, Ham dan Yafet, anak-anak Nuh, dan isteri Nuh, dan ketiga isteri anak-anaknya bersama-sama dengan dia, ke dalam bahtera itu,

 

Sahabat Fligo pasti tidak asing dong tentang kisah nabi Nuh yang diselamatkan Tuhan? Ketika Nuh mendapatkan Firman Tuhan untuk membangun bahtera sebab akan ada air bah, ia percaya sungguh akan Firman itu. Nuh percaya dan bahkan ia mengajak orang-orang untuk ikut bersamanya agar tidak binasa.

Nuh tinggal di kota yang penuh dengan kejahatan. Banyak sekali orang-orang yang berbuat dosa di kota itu. Namun meskipun demikian, Nuh dan keluarganya tidak ikut serta berbuat dosa. Ia tetap taat beribadah kepada Tuhan walaupun orang-orang sekitarnya tidak ada yang mendukung.

Karena Nuh taat dan tetap beribadah kepada Tuhan, kita tau akhir ceritanya bahwa Nuh dan keluarganya diselamatkan. Kita bisa belajar dari ketaatan Nuh ini. Coba bayangkan ketika Nuh mendapatkan Firman namun ia tidak melakukannya; pasti ia tidak akan selamat.

Saat Sahabat Fligo bisa belajar taat seperti Nuh taat kepada Tuhan, maka Tuhan tidak akan membiarkan Sahabat Fligo sendirian. Tuhan akan memberkati secara rohani maupun jasmani. Selain itu, kita akan menjadi pribadi yang kuat dan semakin dewasa di dalam Tuhan. Dengan begitu, hidup kita akan dipelihara Tuhan dengan luar biasa. (YES)

Doa hari ini:

Tuhan ajari kami untuk semakin hari semakin taat kepada-Mu. Kami percaya bahwa Engkaulah Allah yang akan terus memelihara hidup kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Markus 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara Nuh taat?
  2. Apa yang terjadi saat kita taat kepada Firman Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion