DITUNTUN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 15:1-13

Rhema: Keluaran 15:13
Dan dengan kasih setia-Mu Engkau menuntun umat yang telah Kautebus; dengan kekuatan-Mu Engkau membimbingnya ke tempat kediaman-Mu yang kudus.

 

Sahabat, apa kabar nih hari ini? Tentunya makin bersukacita ya di bulan perayaan kemerdekaan Indonesia. Walaupun masih dalam suasana pandemi yang membuat kita belum leluasa seperti tahun-tahun sebelumnya mengikuti perlombaan 17-an tetapi jangan pernah hilang semangat ya Sahabat. Tetap harus percaya bahwa selalu ada pemeliharaan dan tuntunan Tuhan meskipun dalam masa pandemi.

Nah, Sahabat dalam keseharian kitapun, misalnya dalam belajar, dalam pertemanan dan sebagai seorang anak dalam kehidupan papa dan mama kita. Kita harus tetap berdoa meminta Tuhan memberikan tuntunan, supaya kita bisa menjadi anak yang berhasil dan menyenangkan Tuhan dan orangtua. Bertanya kepada Tuhan melalui doa kita tentang bagaimana seharusnya cara kita dalam bersikap, berbicara dan bertingkah laku sesuai keinginan Tuhan dan menjadi saksi bahwa kita memang anak teladan di dalam Tuhan meskipun kita masih muda.

Tuhan menjawab kita melalui banyak cara-Nya yang unik, salah satunya melalui contoh kehidupan para pahlawan iman dalam Alkitab. Kita dapat melakukan seperti yang mereka lakukan, itulah tuntunan Tuhan bagi kita. Atau mungkin melalui nasehat dan pesan yang diberikan orang-orang yang lebih dewasa dari kita seperti papa dan mama, kakak-kakak kita, kakak Kids Impact bahkan bapak/ibu guru kita di sekolah. Tuhan menaruh hikmat atas mereka juga loh.

Sahabat, kita perlu tuntunan Tuhan, karena itu berdoalah selalu agar kita semakin peka atas kemauan Tuhan bagi kita agar kita tidak menyimpang dari jalan kehendak Tuhan. (EV)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih atas anugerah-Mu bagiku hari ini. Aku menikmati kebaikan Tuhan dalam hidupku. Tuhan ajar aku untuk hidup dalam tuntunan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 33

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita mengetahuin tuntunan Tuhan?
  2. Sebutkan kepada siapa saja Tuhan memberikan hikmat sehingga mereka menjadi perantara Tuhan bagi kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion