Komunitas Rohani [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Ibrani 10:19-27

Rhema:
Ibrani 10:25 Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Bacaan Alkitab setahun: Yeh 8

Liburan sekolah tiba. Bobby senang sekali karena bisa bermain sepuasnya, tidur sampai larut malam sambil baca komik, main game, dll. Hari pertama liburan, Bobby masih bangun pagi karena kebiasaannya sekolah harus bangun pagi. Malam harinya, Bobby tidur larut malam karena keasikan main game. Hari kedua liburan, Bobby mulai bangun siang. Dia tidak menyalakan alarm karena tidak perlu ke sekolah. Tetapi semakin lama Bobby semakin bangun siang. Hingga liburan hampir selesai, Bobby sudah terbiasa bangun siang. Tidak terasa besok Bobby sudah harus masuk sekolah lagi. Tapi malam hari itu Bobby kesulitan tidur. Dia sudah terbiasa tidur larut malam. Akhirnya waktu esok pagi, Bobby bangun kesiangan deh. Ngantuk sekali rasanya karena tidak terbiasa bangun pagi selama liburan.

Sahabat Fligo mungkin pernah merasakan yang Bobby rasakan. Karena terlena dengan liburan, maka Bobby melupakan kebiasaannya bangun pagi. Gimana caranya supaya Bobby bisa kembali bangun pagi? Dia harus kembali terbiasa dengan rutinitas sekolahnya. Tanpa sadar, sekolah membuat Bobby menjadi terbiasa bangun pagi. Begitu juga dengan hidup kita. Saat kita terbiasa hidup di dalam Tuhan, punya komunitas dalam Tuhan, maka kita otomatis menjauh dari dosa dan kebiasaan buruk. Caranya dengan membiasakan diri mengikuti komsel, pondok Daud, dan memuji Tuhan bersama saudara seiman. (LC)

Pertanyaan:
1. Apa kebiasaan buruk atau dosa yang masih sering Sahabat Fligo lakukan?
2. Hari ini kita belajar beberapa cara untuk menjauhkan dosa dan kebiasaan buruk kita, yaitu dengan cara …..
3.Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa:
Tuhan, saat ini aku masih memiliki kebiasaan buruk dan dosa yang sering aku lakukan. Tapi aku mau belajar untuk menjauhi dosa. Aku mau bertumbuh dalam komunitas rohani, aku mau ikut pondok daud dan menyembah-Mu. Sehingga kebiasaan burukku hilang. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion