CAKRAWALA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1:6-8

Rhema: Kejadian 1:8

Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

 

Hai Sahabat Fligo, yuk kita pahami lebih dalam tentang penciptaan hari kedua. Hari kedua Tuhan menciptakan cakrawala untuk memisahkan air yang di atas dan yang di bawah cakrawala. Lalu Tuhan menamai cakrawala itu langit.

Cakrawala adalah atmosfer yang ada di atas kita, Sahabat. Kita menyebutnya langit, tempat di mana bintang-bintang dan benda-benda langit lainnya. Lalu apakah artinya Tuhan memisahkan air di bawah dan di atas cakrawala? Menurut penelitian, di langit selalu mengandung air dalam bentuk gas. Jadi terbukti benar bahwa Tuhan memisahkan air di atas dan di bawah cakrawala.

Sahabat Fligo, bukan kebetulan juga cakrawala ini diciptakan Tuhan pada hari kedua. Tuhan mempersiapkan cakrawala ini sebagai tempat untuk penciptaan berikutnya. Benda-benda penerang di tempatkan Tuhan di cakrawala pada hari keempat. Juga sebagai tempat ciptaan Tuhan pada hari kelima yakni burung yang berterbangan melintasi cakrawala dan makhluk hidup di air.

Keren, ya Tuhan kita, sangat teratur dan tidak sembarangan menciptakan. Ayo, kita bersyukur, mencintai, dan menjaga apa yang Tuhan sudah ciptakan. Semua itu berguna buat kehidupan kita. (YM)

 

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih sudah menciptakan cakrawala. Semuanya menunjukkan kebesaran dan kuasa Tuhan yang tak tertandingi. Aku akan menjaganya sebagai tanda syukurku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Korintus 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah cakrawala itu?
  2. Mengapa Tuhan menciptakan cakrawala pada hari kedua?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion