KESABARAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Ibrani 6:10-20

 

Rhema: Pengkhotbah 7:8

Akhir suatu hal lebih baik dari pada awalnya. Panjang sabar lebih baik dari pada tinggi hati.

 

 

Shalom Sahabat Fligo yang diberkati Tuhan, hari ini kita belajar tentang KESABARAN.

Sabar itu apa sih? Sabar adalah : dapat menahan diri dari amarah/perasaan dendam/ fitnahan dan sebagainya (Kolose 3:13), tekun dalam menanggung kesesakan, tekanan dan penderitaan.

Sabar itu emang susah banget Sahabat Fligo, setujukan? Jarang sekali kita nemuin orang yang sabar di jaman sekarang ini. Kesabaran yang ada di dalam diri seseorang pasti merupakan hasil pembentukan Tuhan. Tidak mungkin manusia bisa sabar dengan kekuatannya sendiri. Dan pembentukan yang Tuhan lakukan memang tidak enak, namun itu semua semata-mata untuk membentuk kita menjadi lebih sabar dan kuat menghadapi tantangan hidup.

Banyak orang gagal dalam kesabaran, bahkan satu tokoh di Alkitab yang luar biasapun pernah gagal untuk bersabar yaitu Bapa Abraham. Karena tidak sabar menantikan anak yang Tuhan janjikan, Abraham mencari jalan keluar dengan caranya sendiri, memang sih setelah itu, Abraham mendapatkan seorang anak dari hambanya Sara, namun bukannya sukacita, tetapi perselisihan besar dalam keluarga mereka terjadi. Tapi oleh anugerah Tuhan, Abraham memperoleh kesempatan kedua untuk memperbaharui imannya.

Jadi Sahabat Fligo, dari sini kita dapat belajar bahwa ketidaksabaran cenderung membuahkan kesalahan. Oleh karena itu, yuk minta Tuhan berikan kepada kita roh kesabaran. (V)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, berikanlah kami kesabaran, sabar dalam segala sesuatu dan sabar dalam menanti janji Tuhan dalam hidup kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 22

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa sih arti kesabaran itu?
  2. Sudahkah kita memiliki kesabaran ini?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion