ULANG TAHUN TEMAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Samuel 6: 11-12

Rhema:

2 Samuel 6: 12a

Diberitahukanlah kepda Raja Daud, demikian: “Tuhan memberkati seisi rumah Obed-Edom dan segala yang ada padanya oleh karena tabut Allah itu.”

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 38

Shalom, Sahabat Fligo. Pernah ga baca tulisan di undangan ulang tahun teman yang bunyinya begini, “Tiada kesan yang paling indah tanpa kehadiranmu”. Nah maksudnya apa, sih? Jadi, begini… Tentunya teman kalian itu berharap sekali kepada Sahabat agar hadir di acara tersebut, karena buat teman kalian yang sedang merayakan ulang tahunnya, itu adalah kebahagiaan dan sukacitanya bisa melihat dan bersama-sama Sahabat untuk merayakan ulang tahunnya. Dan tentu saja momen itu adalah saat-saat yang akan selalu diingat oleh teman kalian.

Wow, asik ya! Nah, hal tersebut juga yang diperbuat oleh Roh kudus ketika Ia hadir di tengah kita. Sepertinya semua yang terasa sulit, berat, mengerikan, mengecewakan, yang membuat sedih diubah seketika dengan kekuatan, penghiburan, sukacita, kemuliaan, dan kemenangan.

Siapa yang pernah tahu kisah Simson ketika  Tuhan datang tali pengikat ditangannya langsung lepas (Hak 15:14). Ada lagi kisah Raja Daud yang saat itu Tuhan utus untuk mengangkat tabut Tuhan dan meletakkan di rumah Obed-Edom, maka Tuhan memberkati rumah itu dan seisinya (2 Sam 6:12).

Kedua kisah di atas menyampaikan bahwa ada kemenangan, sukacita, berkat, kelimpahan setelah Tuhan datang. Tentu saja kedatangan Tuhan akan selalu memberikan dampak yang besar bagi mereka yang percaya. Jadi, Sahabat Fligo undanglah Roh Kudus masuk saat ini dalam keluarga, kehidupan, sekolah, dan lingkungan bermain Sahabat. Selalu andalkan DIA. (AKB)

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat Fligo mengundang Roh Kudus hadir dalam hidupmu?
  2. Jika pernah, apa yang Sahabat rasakan saat Roh Kudus hadir? Jika belum, ayo undang Roh Kudus dalam hidup kita.
  3. Dari firman hari ini aku belajar:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus yang baik, terima kasih atas hari ini. Aku boleh kembali merenungkan kebenaran Firman-Mu. Tuhan hari ini aku undang Roh Kudus selalu untuk masuk dalam apapun yang aku kerjakan agar aku juga bisa menjadi dampak yang baik buat orang lain. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion