JANJI TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 8

Rhema: Kejadian 8:22

Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”

 

Shalom, Sahabat Fligo. Nuh melepas burung merpati sebanyak 3 kali, tetapi yang terakhir ternyata burung tersebut tidak kembali ini pertanda air bah telah surut. Dia melihat bumi telah kering. Tapi Nuh tidak langsung keluar dari bahtera tetapi dia menunggu perintah Tuhan. Setelah perintah itu diberi kepada Nuh maka Nuh, keluarga, dan beserta isi bahtera ikut keluar. Pastinya antri, ya!

Setelah semua keluar Nuh langsung mendirikan mezbah untuk Tuhan. Dia mempersiapkan segala binatang yang tidak haram dan segala burung yang tidak haram untuk korban bakaran di atas mezbah itu. Ketika Tuhan mencium korban tersebut dalam hati Tuhan berkata: baca Kejadian 8:21-22, yuk dibuka Alkitabnya.

Bagaimana perasaan Tuhan? Dia senang sekali bahkan janji Tuhan kepada Nuh berdampak sampai sekarang, lho!

Mengapa Tuhan suka sekali dengan korban bakaran Nuh?

  1. Nuh sebelum keluar dari bahtera dia menunggu perintah Tuhan sekalipun dia tahu bahwa air bah telah surut. Ini artinya mendengar Firman Tuhan dan taat kepada Firman Tuhan.
  2. Nuh sebelum melakukan sesuatu di darat yang pertama dia lakukan adalah mempersembahkan korban bakaran. Ini artinya dia mengucap syukur kepada Tuhan bahkan bila kita renungkan persembahan tersebut diberikan tidak sembarangan. Mungkin jauh sebelum bahtera terbuka Nuh sudah persiapkan segala ucapan syukurnya kepada Tuhan sehingga sewaktu di darat dia sudah siap dalam mengucap syukur. (BGM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih atas segalanya, ajarkan aku untuk tahu kehendak-Mu. Berikan kekuatan untuk melakukan kehendak-Mu dan ingatkanku, ya Roh Kudus supaya aku terus mengucap syukur. Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Markus 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan 2 hal yang Tuhan mau harus ada dalam kehidupanmu setelah membaca renungan di atas?
  2. Apa janji Tuhan kepada Nuh?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion