Memimpin, Mengajar, Dan Mengingatkan [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 16:13-15

Rhema Hari Ini :
Yohanes 14:26
tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Bacaan Alkitab setahun: Yeh 9

Kenalkah Sahabat Fligo dengan salah satu murid Yesus yang bernama Petrus? Dia adalah salah satu murid Yesus yang gampang sekali emosi dan dia juga seorang penakut. Ia pernah mencoba mengikuti Yesus berjalan di atas air namun akhirnya gagal karena dia tiba-tiba merasa takut. Tuhan Yesus bahkan pernah menyebut dia Iblis karena perkataannya yang asal-asalan. Tapi kemudian Petrus menjadi seorang yang memiliki kuasa. Ia menyembuhkan orang sakit, ia berkhotbah lalu banyak orang yang bertobat setelah mendengarnya. Kuncinya adalah Roh Kudus yang turun dalam hidup Petrus.
Sahabat Fligo, Petrus mampu melakukan kehendak Tuhan karena Roh Kudus yang ada dalam hidupnya. Bacaan kita hari ini mengatakan bahwa Roh Kudus yang akan memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran. Roh Kudus berasal dari Allah Bapa (Yohanes 14:16), sehingga Ia tahu apa yang Bapa inginkan. Roh Kudus juga mengajarkan dan mengingatkan kita akan setiap perkataan Tuhan Yesus (Yohanes 14:26). Jadi kalau kalau kita menerima Roh Kudus maka kita mampu untuk melakukan kehendak Bapa sama seperti Petrus.
Yuk, kita hidup dengan pimpinan Roh Kudus! Roh Kudus yang akan selalu memimpin, mengajar, dan mengingatkan kita supaya kita bisa hidup sesuai dengan kehendak Bapa. (YM)

Pertanyaan :
1. Apakah peran Roh Kudus dalam hidup kita?
2. Sudah Sahabat Fligo mengandalkan Roh Kudus dalam hidupmu?
3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa Hari Ini :
Tuhan Yesus, aku minta Roh Kudus-Mu hadir dalam hidupku. Roh Kudus, pimpin, ajarkan, dan ingatkan aku akan segala kehendak Bapa sehingga aku mampu melakukan kehendak-Nya. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion