BERSYUKUR SELALU [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 118: 19-21

Rhema: Mazmur 118 : 19

Bukakanlah aku pintu gerbang kebenaran, aku hendak masuk ke dalamnya, hendak mengucap syukur kepada Tuhan.

 

Tiba-tiba ponsel Aldit berbunyi. Ternyata dari Arya sahabatnya yang tinggal di Bali. Sahabatnya selalu menceritakan kisahnya tinggal di sana, sungguh menyenangkan bagi Arya bisa melihat pantai-pantai yang indah, pemandangan yang menawan juga makanan yang enak dan lezat, Arya merasakan sukacita dan bersyukur bisa tinggal di sana. Hal ini kemudian membuat Aldit mulai membandingkan keadaan  saat ini, ia selalu berkata,  “Coba aku juga tinggal di sana, pasti bisa jalan-jalan terus, ke pantai terus, makan yang enak-enak seperti Arya. Huuuuh.. Menyedihkanlah di sini, mau ke pantai jauh, pemandangan ga ada, makanan juga itu lagi, itu lagi, bosan lah!”, kata Aldit.

Sahabat Fligo, jangan ditiru ya sifat Aldit yang tidak bisa mensyukuri atas apa yang sudah diberikan Tuhan untuknya. Aldit lupa Sahabat, kalau dia punya keluarga, punya tempat tinggal, bisa makan, masih bisa sekolah, dan yang paling penting lagi apa Sahabat, ya betul, sehat!

Yuk mengucap syukur jika saat ini kita masih bisa sekolah, bisa makan, punya tempat tinggal yang layak, diberi kesehatan, semua itu ada karena Tuhan yang memberikan. Bersyukur adalah hal yang baik.  Mengapa? Karena bersyukur atau berterima kasih kepada Tuhan itu satu sikap atau perbuatan yang menyenangkan hati Tuhan. Apapun keadaan Sahabat, belajarlah untuk bersyukur. Ingat, Sahabat  tidak bisa jadi anak yang penuh sukacita kalau banyak mengeluh. Yuk katakan bersama : “Aku harus selalu bersyukur kepada Tuhan.”  (AKB)

 

Doa hari ini:

Aku bersyukur Bapa atas hari ini,  terima kasih buat penyertaan-Mu, berkat-Mu kepadaku. Terimalah ucapan syukurku jadi persembahan yang harum dihadapan tahta-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Tesalonika 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang membuat Sahabat terkadang masih sulit mengucap syukur?
  2. Maukah Sahabat mulai terus mengucap syukur kepada Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion