POPEYE [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Korintus 6:19-20

Rhema: 1 Korintus 6:19

Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, – dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

I’m Popeye the sailorman… I’m Popeye the sailorman… Sebuah nyanyian yang dinyanyikan dalam pembukaan film kartun POPEYE THE SAILORMAN. Berkisah tentang seorang pelaut yang badannya kurus kering, punya musuh bernama Brutus yang berbadan besar menyeramkan. Ketika Brutus mengganggu Popeye, karena tubuhnya yang kecilnya ia sering kalah, tapi ada satu rahasia yang membuat Popeye menjadi kuat, yaitu sayur bayam. Saat Popeye makan bayam, seketika badan Popeye berubah menjadi berotot dan sangat kuat, sehingga Brutus yang besar pun bisa dikalahkan dengan mudah.

Sahabat Fligo, makanan bergizi akan membuat tubuh jasmani kita menjadi kuat, sehat dan tidak mudah terserang sakit lho, bakteri, kuman bahkan virus  sekarang seperti ini akan terhindar apabila gizi dalam jasmani kita terpenuhi. Sahabat pernah dengar superfood jasmani? Apa saja sih menu makanan super jasmani? Ada nasi, kentang, sayur mayur, buah-buahan, tahu, tempe, daging, ikan, susu, roti, masih banyak lagi, yang sangat bagus untuk masa pertumbuhan Sahabat Fligo. Yang tidak suka makan sayur, ayo makan sayur mulai dari sekarang. Ingat Sahabat, tubuh kita adalah Bait Allah, milik Allah (1 Korintus 6:19-20). Yuk jaga tubuh kita dengan baik, mulai sekarang makan superfood jasmani ya Sahabat Fligo agar tubuh kita semakin kuat. (AKB)

Pertanyaan :

  1. Dari menu di atas mana yang Sahabat Fligo belum makan?
  2. Maukah Sahabat makan menu superfood ?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa :

Tuhan Yesus terimakasih buat makanan yang Tuhan sediakan melalui papa dan mama, aku mau menikmati dan menjaga kesehatan tubuh jasmani ini untuk Tuhan. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab Setahun: Nahum 2

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion