BUILD THE ALTAR OF GOD [RAKA JOYFUL]

Bacaan:  Kejadian 12:1-9

Rhema: Kejadian 8:20

Lalu Nuh mendirikan mezbah bagi TUHAN; dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah itu.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 10

Agung bertanya kepada Ferry mengenai firman minggu lalu yang mereka dengarkan di ibadah Minggu. Firmannya tentang Altar of God. Mezbah Tuhan. Jadi ternyata kita tetap harus membangun Mezbah Tuhan di dalam kehidupan kita dan keluarga kita.

Ferry menjelaskan, “Mezbah Tuhan memang tidak hanya diadakan di gereja saja. Seperti Nuh membangun Mezbah Tuhan, hal itu sangat menyenangkan hati Tuhan.”

“Kalau begitu bagaimana caranya membangun Mezbah Tuhan, Fer?”

“Ada tiga poin yang utama untuk membangun Mezbah Tuhan. Dengan doa, pujian dan penyembahan, serta ucapan syukur.” jawab Ferry lagi.

“Jadi, Gung untuk membangun Mezbah Tuhan sebenarnya sama dengan menghadirkan Mezbah Tuhan dalam hidup kita. Saat kita melakukan saat teduh tentu kita berdoa, memuji dan menyembah Tuhan, serta tidak lupa mengucap syukur atas semua perbuatan Tuhan di dalam hidup kita. Nah, ketika kita melakukan tiga hal tersebut, kita sedang menghadirkan Mezbah Tuhan dan Tuhan Yesus bertahta di dalam saat teduh kita. Di saat itulah saat teduh kita menjadi Mezbah Tuhan.” lanjutnya.

“Mudahnya, kita harus saat teduh setiap hari ‘kan, Fer. Saat itulah kita sudah menghadirkan Mezbah Tuhan di dalam kehidupan kita. Begitu kan?” kata Agung.

“Betul, Gung. Tentunya tidak lupa kita tetap baca Firman Tuhan agar kita semakin mengenal Tuhan Yesus secara pribadi.” sahut Ferry.

Mezbah Tuhan dapat kita bangun lewat DOA, PUJIAN dan PENYEMBAHAN, serta UCAPAN SYUKUR. (W2)

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan 2 tempat Abraham mendirikan Mezbah dari bacaan hari ini!
  2. Bagaimana cara membangun Mezbah Tuhan dalam kehidupan kita?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, bantu kami membangun mezbah pribadi kami. Kami akan belajar setia berdoa, memuji dan menyembah-Mu serta menaikkan ucapan syukur kami. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion