PELANGI KASIH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 8: 15-22

Rhema: Kejadian 8: 22
Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”

 

“Tangan Tuhan sedang merenda

Suatu karya yang agung mulia

Saatnya ‘kan tiba nanti

Kau lihat pelangi kasih-Nya…”

Sahabat Fligo tahu penggalan nyanyian lagu ini, atau pernah menyanyikan di gereja, atau bahkan sudah hafal?

Sungguh indah, ya setiap kata-katanya. Lagu Pelangi Kasih-Nya ini menyampaikan janji Tuhan kepada kita. Seperti Tuhan waktu itu bukan hanya memberkati Nuh saja tetapi juga berjanji bahwa Tuhan tidak akan menghukum bumi dengan air bah lagi. Bisa dibayangkan, ya Sahabat keadaan waktu itu, pasti sangat mengerikan bukan? Air mengalir begitu besar menghancurkan dan menghanyutkan apa yang ada di muka bumi, tapi Nuh dan keluarganya diberikan keselamatan oleh Tuhan karena ketaatan mereka.

Terus apakah janji Tuhan hanya berlaku pada zaman Nuh saja, Sahabat? Janji Tuhan berlaku sampai akhir zaman atau sampai kapanpun.

Sahabat Fligo mau ‘kan janji Tuhan terus terbit atas kita? Di Alkitab tertulis “Terang Tuhan akan selalu terbit atas orang-orang yang hidup dalam kebenaran Firman Tuhan” , lho Sahabat (Maz 97:11).

Yuk terus katakan ini, “TERANG TUHAN TERBIT atasku!”, dan terimalah janji Tuhan untuk Sahabat Fligo, keluarga, dan di dalam segala hal. Amin. (AKB)

Doa hari ini:

Bapa, terima kasih untuk janji-Mu yang selalu bersinar terang atas hidupku walaupun di tengah kegelapan sekalipun. Aku mau terus hidup dalam kebenaran-Mu Tuhan Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Markus 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Janji Tuhan apa yang sudah diterima?
  2. Kapan Sahabat menerima janji Tuhan itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion