TUHAN PENUH KUASA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 2 : 9-10

 

Rhema: Keluaran 2 : 10

Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: “Karena aku telah menariknya dari air.”

 

Sahabat Fligo, tidak jarang kita mengalami sesuatu hal yang rasanya seperti mujizat terjadi. Misalkan saat kita sedang lapar di sekolah, mungkin makanan kita dan uang jajan kita sudah habis, namun tiba-tiba ada teman kita yang membagikan makanannya kepada kita. Atau mungkin suatu ketika kita mengingini suatu hal yang mungkin mahal, seperti smartphone, dan tiba-tiba orangtua kita memberikan kita hadiah sebuah smartphone. Tentu rasanya sangat menyenangkan bukan?

Kisah hidup Musa juga mengalami banyak mujizat, bahkan saat dia masih bayi sekalipun Tuhan memberikan mujizat dalam hidupnya. Disaat seluruh bayi laki-laki bangsa Israel dibunuh, namun Musa yang saat itu diletakkan orangtuanya ke sungai dan ditemukan oleh puteri Firaun, diangkat olehnya menjadi anaknya. Di sini Musa mengalami mujizat sehingga dia luput dari kematian.

Tuhan bekerja bisa melalui siapa saja untuk melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan. Seperti bagaimana Tuhan memakai puteri Firaun untuk meluputkan Musa dari bahaya disaat bayinya, Tuhan juga bisa memberikan karunia mujizat kepada kita. Tuhan memiliki rencana yang membawa kebaikan bagi setiap kita, terlebih apabila kita dekat dengan-Nya, tentu Tuhan akan lebih lagi mengasihi kita. Yuk terus kita bangun hubungan yang erat dengan Tuhan, dan bersyukur untuk setiap kebaikan Tuhan. Semangat! (JEWS)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap kasih karunia yang Tuhan berikan dalam hidup kami seperti dalam hidup Musa. Ajar kami Tuhan untuk selalu dekat dan bersyukur kepada-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 25

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang kita syukuri hari ini?
  2. Siapakah yang mengangkat Musa menjadi anaknya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion