JADI ANAK YANG MENYENANGKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Filipi 4:2-9

Rhema: Filipi 4:4

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!

Sahabat Fligo pernah bertemu dengan teman yang selalu mengeluh? Saat bertemu dengan teman itu, yang ada hanya kata-kata kritik, gosip, dan keluhan saja. Apa yang Sahabat rasakan? Lalu sebaliknya, apakah Sahabat punya teman yang sangat menyenangkan? Temanmu ini sering tersenyum. Kadang-kadang dia bertingkah lucu dan perkataannya selalu membuat teman-teman di sekitarnya tertawa? Dia juga selalu memberi kepada teman-teman. Rasanya Sahabat selalu ingin dekat dengannya.

Rasanya bahagia ya bisa berada dengan teman yang menyenangkan?

Begitu juga di dalam keluarga loh Sahabat Fligo. Tuhan ingin kita melayani keluarga kita dengan menjadi anak yang bisa membawa suasana yang menyenangkan. Caranya mudah kok. Sahabat bisa membantu papa mama, berdoa untuk papa mama, tidak merajuk, dan jangan lupa untuk banyak tertawa dan tersenyum ya! Selalu juga miliki pikiran dan perkataan yang positif. Bukan berarti Sahabat tidak boleh bersedih. Tapi jangan sedih dan ngambek terlalu lama. Kembalilah tersenyum dan habiskan waktumu yang berharga bersama keluargamu. (E.IR)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku mau menjadi anak yang menyenangkan. Jadikanku anak yang membawa sukacita di tengah-tengah keluargaku ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Wahyu 15

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang bisa Sahabat lakukan untuk membuat keluargamu tersenyum?
  2. Tuliskan rencana Sahabat untuk menjadi anak yang membawa sukacita!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion