MEZBAH BAGI TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 8:15-22

Rhema: Ibrani 13:15

Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.

 

Untuk berterima kasih kepada para pahlawan, biasanya negara mendirikan sebuah monumen atau tugu peringatan. Dalam kisah Nuh, setelah ditolong Tuhan melewati air bah, Nuh mendirikan mezbah. Nuh berterima kasih kepada Tuhan, bahkan Nuh rela mempersembahkan hewan kurban. Padahal saat itu jumlah hewan sangat sedikit, belum ada bahan pangan karena tumbuhan mati akibat air bah. Dan dari hewan-hewan yang selamat itulah Nuh mempersembahkan korban. Bahkan diambil dari hewan yang tidak haram, yang seharusnya bisa dimakan Nuh dan keluarganya. Tapi Nuh tetap mengutamakan mezbah Tuhan.

Pada masa sekarang, mezbah seperti apa yang bisa kita bangun untuk Tuhan? Mezbah artinya tempat pertemuan Tuhan dengan umat-Nya. Jadi, saat ini bila kita ingin membangun mezbah buat Tuhan, caranya dengan menaikkan ucapan syukur, pujian dan penyembahan, dan doa kepada Tuhan. Doa bukan hanya untuk berkeluh-kesah atau minta-minta terus kepada Tuhan, tapi naikkan ucapan syukur kepada Tuhan. Saat membangun mezbah juga dibutuhkan pengorbanan, lho. Kita harus mengkhususkan waktu buat Tuhan, mengutamakan Tuhan di atas segalanya. Kita berkorban waktu dan tenaga untuk membangun mezbah buat Tuhan dan menyenangkan hati Tuhan. Pengorbanan itulah yang akan menyukakan hati Tuhan. Pengorbanan kita itu sama seperti saat Nuh mempersembahkan korban bakaran untuk Tuhan. Sukakan hati Tuhan dengan mezbah yang kita bangun untuk Tuhan. Utamakan Tuhan di atas segalanya. (LC)

 

Doa hari ini:

Tuhan aku berterimakasih kepada-Mu. Engkau sungguh Allah yang baik. Aku bersyukur untuk semua yang Kau izinkan terjadi dalam hidupku. Ajarku senantiasa bersyukur kepada-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Markus 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita membangun mezbah buat Tuhan?
  2. Sudahkah Sahabat membangun mezbah untuk Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion