BERTEKUN DALAM DOA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 2:10-15

 

Rhema: Kolose 4:2
Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.

Shalom Sahabat Fligo! Pernahkah Sahabat mengalami sebuah masalah yang sampai membuat Sahabat merasa tidak berdaya? Dihantui rasa takut dan kekhawatiran sampai rasanya Sahabat selalu kepikiran mengenai masalah itu terus menerus. Hal demikian pernah terjadi kepada Musa. Melalui bacaan hari ini, kita mengerti bagaimana hidup Musa yang tadinya baik-baik saja tiba-tiba berubah karena dia mengalami sebuah masalah, yaitu dikejar dan mau ditangkap untuk dibunuh oleh Firaun.

Awalnya Musa adalah orang yang besar, berpengaruh dan memiliki semangat yang tinggi. Dia sangat membela keadilan dan kebenaran. Tetapi namanya juga manusia, ketika mengalami masalah besar dalam hidupnya, pasti terombang-ambing juga, timbul keraguan dan kekhawatiran, bahkan kalau tidak hati-hati, fokus hidup kita hanya kepada masalah saja, bukan kepada Tuhan.

Jika Sahabat Fligo hari-hari ini mungkin sedang mengalami yang sedang dialami oleh Musa, karena pandemi belum juga berakhir, atau mungkin karena sekolah online, atau apapun itu, ingat bahwa Tuhan tidak pernah sekalipun meninggalkan kita. Malah seringnya kita yang kehilangan fokus sama Tuhan karena lebih fokus sama masalah kita. Yuk kita arahkan lagi fokus kita kepada Tuhan, maka kita akan mendapat bimbingan dan hikmat dari Tuhan untuk dapat menyelesaikan masalah kita dan keluar sebagai pemenang! (CRF)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Kami diingatkan untuk selalu fokus pada-Mu bukan pada masalah kami. Kami tau Engkau adalah sumber kehidupan kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 26

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa masalah besar yang dialami Musa?
  2. Adakah masalah besar yang saat ini Sahabat hadapi? Jika ada, jangan menyerah dan terus berjuang bersama Tuhan ya!
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion