KEMULIAAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yudas 1 : 24-25

Rhema: Yudas 1 : 25

Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

 

Sahabat Fligo, pernahkan kita menghadapi suatu kondisi yang di mana kita harus mengalah? Mungkin kita harus mengalah terhadap adik kita saat menggunakan mainan, atau kita harus mengalah terhadap guru kita saat hendak memasuki ruang kelas (mempersilahkan guru duluan masuk kelas). Apakah rasanya saat mengalah? Terkadang menyenangkan terkadang menjengkelkan bukan?

Tuhan memberikan Anak-Nya yang tunggal, Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk turun ke dunia, mati dan disalibkan, supaya kita semua bisa memperoleh karunia keselamatan. Tidak bisa dibayangkan bagaimana yang Tuhan rasakan untuk mengalah sedemikian besar untuk menyelamatkan kita semua. Tetapi itulah kemuliaan Tuhan, bukti cinta kasih Tuhan yang teramat besar bagi kita semua. Kerelaan-Nya memberikan Anak-Nya yang tunggal, dan kerelaan sang Anak untuk mati bagi kita semua membuktikan cinta Tuhan yang nyata.

Saat kita merasa jengkel karena sesuatu pengorbanan, ingatlah Tuhan Yesus sudah berkorban jauh lebih besar bagi kita semua. Kenapa kita melakukan ini? Supaya kita bisa bersyukur dan tetap bersukacita, bahwa didalam setiap pengorbanan ada kebaikan yang Tuhan sediakan, karena Tuhan kita memberikan kasih karunia bagi anak-Nya yang mengikuti ajaran-Nya, yaitu ajaran yang penuh pengorbanan dan cinta kasih. Semangat! (JEWS)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih karunia-Mu, ajar kami untuk menjadi anak-anak yang selalu mengikuti ajaran-Mu Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 36

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa yang sering mengalah dirumah? Mengalah dalam hal apa?
  2. Apa yang Tuhan Yesus korbankan untuk kita semua?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion