KABAR SUKACITA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 14:15-27

Rhema: Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

 

Ada suatu desa di pedalaman yang sangat terpencil. Belum ada aliran listrik masuk ke desa itu. Jadi bila menjelang malam, suasana desa sangat gelap. Anak-anak di desa itu tidak bisa belajar di malam hari maupun menikmati saluran TV. Tidak ada lampu penerangan, tidak ada alat elektronik, bahkan hp pun tidak ada. Suatu hari kepala desa memberikan kabar sukacita bahwa pemerintah mau membangun jaringan listrik ke desa tersebut. Tentu saja semua warga bersukacita akan kabar tersebut. Kehidupan di desa itu jadi lebih indah dan terang.

Pernahkah Sahabat mendengar kabar buruk? Misalnya ada anggota keluarga sakit, atau ada bencana alam, atau penyakit mematikan seperti Covid-19. Lalu pernahkah Sahabat Fligo mendengar kabar sukacita? Misalnya kabar menang lomba, atau mau pergi liburan, atau dapat juara kelas? Namun ada kabar sukacita yang melebihi apapun, yaitu Tuhan Yesus datang ke dunia membawa damai sejahtera. Dunia tempat kita tinggal ini adalah dunia yang penuh kegelapan, kejahatan, permasalahan hidup, sakit penyakit, dll. Dalam hidup ini, kita membutuhkan damai sejahtera yang dari Tuhan. Tanpa damai sejahtera dari Tuhan, kita akan mudah khawatir, takut, dan gelisah. Jadi, jangan takut karena damai sejahtera dari Tuhan Yesus sudah diberikan buat kita. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku bersyukur buat kedatangan-Mu ke dunia ini. Terima kasih karena Engkau telah menjadi kado terindah dihidupku. Terima kasih buat damai sejahtera yang Engkau berikan buat hidupku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Roma 11

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat mendapatkan kabar sukacita? Coba sebutkan.
  2. Siapakah yang bisa memberikan damai sejahtera bagi setiap kita?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion