PERSEMBAHAN YANG MENYUKAKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 8:15-22 ; Kejadian 9:1-17

Rhema: Kejadian 8:21
Ketika TUHAN mencium persembahan yagn harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: ”Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dri sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.

Tuhan memberikan perintah kepada Nuh untuk membangun bahtera dan memasukkan berpasang-pasangan binatang ke dalamnya. Tuhan tidak pernah menyebut tentang korban bakaran. Tetapi Nuh melakukannya. Dan apa yang dilakukannya itu tepat sekali, sebab Allah suka dengan persembahan sukarela yang dilakukan dengan segenap hati.

Dari Nuh kita melihat bahwa persembahan merupakan inisiatif pribadi dan mencerminkan hubungan pribadi dengan Allah di Surga. Persembahan yang menyukakan hati Tuhan adalah saat kita mendengarkan suara Tuhan dan memiliki ketaatan akan Firman-Nya.

Kalau kita mau melayani Tuhan, melayanilah dengan penuh sukacita. Kita memiliki talenta yang dapat diberikan kepada Tuhan. Lakukanlah pelayanan kita sebagai persembahan dengan segenap hati dan dengan hati yang penuh kerinduan. Sebab orang itu tidak hanya diberkati tetapi juga bisa memberikan berkat kepada orang lain. Lihat saja Nuh yang dengan sukarela memberikan korban kepada Allah. Tidak hanya Allah berkenan kepadanya, tetapi juga korban itu membuat Allah berjanji untuk tidak menghukum bumi ini dengan air bah sampai akhir zaman. Pelangi yang indah diberikan Tuhan sebagai bukti dari janji-Nya.

Tuhan memberikan banyak kesempatan kepada kita untuk memuliakan Dia. Yuk bawa persembahan yang terbaik untuk Allah kita. (W2)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami mau memberikan seluruh hati kami sebagai persembahan yang harum yang menyenangkan-Mu. Pakailah hidupku sebagai alat kemuliaan-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Markus 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat, bagaimana persembahan yang menyukakakan hati Tuhan?
  2. Berikan contoh yang dapat Sahabat berikan sebagai persembahan yang harum dan yang berkenan bagi Tuhan!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion