BELAJAR BERENANG [RAKA JOYFUL]

Bacaan hari ini: Matius 6: 5-15

Rhema hari ini: Yakobus 5:16b

Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

 

Tidak mudah bagi Angel untuk melawan rasa takut dan khawatir ketika ia harus diperhadapkan dengan kolam yang penuh air dengan dalam yang hampir selehernya walaupun Papa Angel menunggu tidak jauh darinya.

“Ayo, Angel, turunlah ke kolam, Nak. Kamu pasti bisa. Datanglah ke Papa. Kita berenang sama-sama!” ajak sang papa sambil bersiap kalau Angel tercebur dan tenggelam.

Dengan tetap percaya walaupun hatinya dipenuhi ketakutan, Angel tetap yakin bahwa dia bisa dan papanya pasti akan menolongnya. Angel maju ke depan  dengan pelan-pelan mengayunkan kakinya setiap kali Angel mengalami takut. Ia selalu ingat bahwa papanya akan menjaga dan tidak membiarkan dia tenggelam hingga akhirnya dia bisa mengalahkan ketakutannya.

Sahabat Fligo, apakah kalian pernah mengalami ketakutan yang luar biasa. Apa yang Sahabat lakukan? Sahabat harus ke mana saat kalian dalam bahaya. Misalnya ada ancaman penjahat atau dalam bencana, seperti Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini. Ketika Sahabat dengar kabar yang terinfeksi semakin bertambah bukan berkurang, Sahabat tetap berdoa atau makin takut?

Sudahkah Sahabat datang kepada Tuhan segera? Tuhan Yesus sangat senang bila setiap Sahabat Fligo memiliki waktu khusus setiap hari untuk berdoa. Berdoa adalah kesempatan Sahabat Fligo berbicara dengan Tuhan. Apakah hanya di waktu tertentu saja Sahabat Fligo dapat berdoa kepada Tuhan?

Tentu saja tidak. Karena Tuhan selalu bersama kita, 24 jam nonstop maka kita dapat berdoa sewaktu-waktu, kapanpun dan dimanapun. Tetaplah berdoa (1 Tesalonika 5:17) apapun permasalahan kalian. Ingatlah bahwa Tuhan Yesus sedang menunggu Sahabat Fligo untuk berbicara dengan-Nya. (AKB)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus yang baik, aku mau mulai hari ini apapun permasalahanku akan kubawa dalam doa. Karena aku tahu bahwa Engkau pasti menolongku. Terima kasih Tuhan Yesus. Haleluya. Amin.

Pertanyaan :

  1. Kapan saja Sahabat Fligo berdoa?
  2. Persoalan apa yang Sahabat Fligo alami sekarang? Sudahkah membawanya dalam doa?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang :

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 7

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion