KEMENANGAN DARI TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yosua 10:8-14

Rhema: Yosua 10:8
Berfirmanlah Tuhan kepada Yosua: “Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyerahkan mereka kepadamu. Tidak seorang pun dari mereka yang akan dapat bertahan menghadapi engkau.”

 

Kadang kita pasti pernah merasa takut untuk menghadapi sesuatu. Misalnya saat kita mau menghadapi ujian semester atau kenaikan kelas. Mungkin kita merasa kita tidak cukup pintar atau kurang berusaha dalam belajar. Hal-hal itu membuat kita menjadi takut.

Tapi jangan pernah kita merasa terkurung dalam ketakutan. Seperti Yosua yang berusaha untuk berperang melawan musuhnya, kita juga harus berjuang karena kemenangan kita itu bukan dari usaha kita saja, melainkan dari Tuhan yang berperang ganti kita.

Kita berusaha semaksimal mungkin, lalu kita berdoa kepada Tuhan. Saat itulah kita akan menerima hasil yang luar biasa baik. Karena kita bukan mengandalkan diri kita, melainkan percaya kepada Tuhan yang akan memegang tangan kita. Jika saat ini Sahabat Fligo sedang takut menghadapi sesuatu, misalnya sedang sakit atau sedang mau ujian, percaya kita punya Tuhan yang baik dan akan memberikan kita kemenangan. (YES)

Doa hari ini:
Tuhan kami tidak mau takut lagi, karena kami tau bahwa Engkaulah sumber kemenangan kami. Dalam nama Yesus kami sudah berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 37

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita takut?
  2. Apa alasan kita tidak boleh takut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion