BERANI MELIHAT YANG POSITIF [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Bilangan 14:6-9

Rhema: Bilangan 14:8
Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.

 

Sore itu hujan turun sangat derasnya dan disertai angin yang sanggup menggoyangkan pepohonan besar di depan rumah Leon dan Otniel sang adik.

Ditambah lagi hujan saat itu disertai petir.

“Wah hujan diluar lumayan deras, mungkin bisa jadi mati listrik ini Niel”, kata Leon kepada adiknya.

“Yah kak, jangan dong, aku takut nih, gimana kalau nanti sampai malam papa dan mama belum pulang dari acara, kan serem kak seluruh rumah gelap, nanti kalau aku kejedot tembok gimana ka, kalau aku lapar dan haus gimana kak, terus kalau aku kebelet ke toilet gimana itu kak duuh aku takut kaak, takuut.. “, kata Otniel sambil ketakutan dan sedikit menangis.

“Eh sudah ga usah takut, ada Tuhan Yesus menjaga kita kok Niel, lagian papa kan punya beberapa lampu darurat yang selalu siap nyala otomatis jika memang listrik mati, dari depan dan setiap ruangan waktu itu papa sudah pasang, jadi tidak ada ruangan gelap, aman kan, tadi kakak sudah coba satu-satu”, jawab Leon menenangkan Otniel.

Seperti Leon yang berani melihat hal positif ketika yang terlihat hal negatif sekalipun, karena Leon tau benar bahwa papa sudah mempersiapkan semuanya dengan baik sebelum meninggalkan rumah. Demikian juga Tuhan Yesus, Dia senantiasa akan selalu menyertai dan melindungi kita, sekalipun itu ancaman berbahaya atau keadaan menakutkan sekalipun.

Ceritakan berita baik tentang Tuhan Yesus yang menjadi Juruselamat dan selalu beserta Sahabat, bukan hanya untuk Sahabat Fligo saja tetapi harus juga disampaikan pada keluarga, teman-temanmu supaya merekapun jangan takut saat menghadapi ancaman atau keadaan tidak baik sebab Tuhan Yesus yang menyertai kita. (AKB)

 

Doa hari ini:
T
erima kasih Tuhan selalu menyertaiku. Saat ini aku tidak akan merasa takut, sekalipun ada ancaman di depanku, karena aku percaya Tuhan Yesus besertaku. Berikan aku keberanian untuk mengabarkan berita baik tentang Tuhan Yesus, supaya semua orang yang aku jumpai menerima Yesus sebagai Juruselamat. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 3 Yohanes 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah saat ini sahabat sedang dalam keadaan yg negatif, dan kepada siapa Sahabat minta pertolongan ?
  2. Apakah Sahabat percaya bahwa Tuhan selalu menyertai kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion