JANGAN TAKUT, ADA YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 2:10-20

Rhema: Lukas 2:10

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: ”Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:

 

Sore itu hujan turun deras, Dida bermain sendirian di ruang tamu. Tiba-tiba, ruangan menjadi gelap karena listrik padam. Dida ketakutan, ia mecoba berjalan dalam gelap sambil memanggil-manggil mamanya. Saat dia berjalan tiba-tiba ia menabrak sesuatu, ia sangat kaget. Ternyata itu adalah mamanya. Mama lalu menceritakan tentang kedatangan Yesus yang menghapus rasa takut para gembala.

“Ketika hari gelap dan malaikat datang, para gembala sangat kaget dan ketakutan. Namun ketakutan itu menjadi sukacita ketika mereka mendengar kabar bahwa Juruselamat telah lahir buat mereka. Tambah senang lagi ketika setelah mereka melihat Yesus, Sang Juruselamat, secara langsung. Segala ketakutan pun hilang.”, kata Mama.

“Dida, dalam hidup yang kita jalani, seringkali kita merasa takut. Entah takut gagal, takut diejek, takut dijahati, atau ketakutan-ketakutan lainnya, termasuk takut gelap….”,kata Mama sambil menggoda Dida.

 

“Kabar baiknya, Yesus yang menghilangkan ketakutan para gembala juga datang untuk menghilangkan ketakutan kita. Yesus selalu ada bersama-sama dengan kita dan selalu menjagai kita, jadi jangan takut lagi ya…”, Mama mengakhiri ceritanya.

Sahabat Fligo, jangan takut, Yesus selalu ada untuk kita! (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih telah datang menjadi Juruselamat yang menyelamatkan kami dari hidup yang penuh ketakutan. Aku mau setiap hari merasa berani karena aku percaya Yesus selalu ada untukku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Roma 12

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Tuliskan apa saja ketakutan Sahabat Fligo!
  2. Bagaimana Sahabat Fligo menghapuskan ketakutan-ketakutan itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion