YUK, JANGAN TUNDA LAGI! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Amsal 13:1-4

Rhema: Amsal 13:4

Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.

 

Shalom Sahabat Fligo! Kali ini kita mau belajar untuk menjadi anak yang tidak menunda-nunda. Hmm.. Apa maksudnya ya? Terkadang sifat malas kita muncul kan? Nah ketika rasa malas itu muncul, misalnya malas mengerjakan PR. Hari Senin seorang guru memberikan PR yang harus dikumpulkan hari Kamis. Lalu kita berpikir, “Ahh.. Kamis masih lama, besok saja dikerjakan, cape seharian belajar online..”

Keesokan harinya, kitapun mendapatkan PR dari guru yang lain yang harus dikumpulkan di hari Kamis juga. Awalnya kita berpikir PR hari Senin dan Selasa bisa dikerjakan di hari Rabu, dan kita menunda mengerjakannya. Tiba di hari Rabu, setelah belajar online barulah kita ingat bahwa PR hari Senin dan Selasa belum dikerjakan. Padahal di hari Rabu ada tugas lain dari sekolah sehingga belajar online berakhir di sore hari.

Badan sudah lelah akibat belajar online tetapi PR pun belum dikerjakan. Penyesalan pun datang teringat kenapa tidak mengerjakan PR tersebut di hari yang sama saat PR itu datang. Akan tetapi semua sudah lewat, semua harus berakhir dengan penyesalan karena sebuah penundaan. Suka menunda-nunda malah memperbanyak PR yang harusnya sudah selesai. Karena itu Sahabat, hari ini kita belajar untuk tidak menunda. Salah satunya adalah tidak menunda PR atau tugas yang diberikan guru bagi kita. Yuk Sahabat kita mulai hari ini dengan komitmem baru agar tidak menunda-nunda apa pun. (EV)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih Tuhan, hari ini aku boleh belajar untuk memiliki sikap yang tidak suka menunda. Aku mengerti, menunda itu tidak baik. Bantu aku Tuhan Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan apa saja yang Sahabat Fligo sering tunda untuk dilakukan?
  2. Buatlah janji tidak akan menunda-nunda ketika guru memberikan PR.

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion