SEMUA KEJADIAN ADA TUJUANNYA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Habakkuk 1:1-17

Rhema: Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

Sahabat Fligo pernah mengalami kejadian buruk? Dimarahi oleh orang tua, dimusuhi oleh teman, atau seperti saat ini, situasi pandemi: Sahabat tidak bisa keluar rumah dan harus belajar di rumah terus? Bagaimana perasaanmu? Pasti tidak menyenangkan ya. Rasanya mungkin sedih, ingin marah, dan pastinya kecewa.

Di bacaan hari ini, nabi Habakuk juga mengalami hal yang sama seperti Sahabat Fligo. Dia harus melihat peperangan di negerinya. Bahkan, dia sudah berdoa pada Tuhan tapi tetap saja tidak ada pertolongan Tuhan.

Tapi, semua kejadian ada tujuannya, loh. Nabi Habakuk baru mengakui itu di pasal tiga (Sahabat Fligo harus baca kisahnya secara lengkap, yah!). Nabi Habakuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan yang ajaib, tidak masuk akal sama sekali walaupun masalah masih ada. Luar biasa, yah! Dan yang terpenting dari semuanya, nabi Habakuk juga menemukan pribadi Tuhan. Bukan lagi masalah yang selesai yang penting, tapi bagaimana kita bisa menghadapi masalah bersama dengan Tuhan. Jadi, seberat dan seburuk apa pun masalah di hidup Sahabat Fligo saat ini, selalu ingat ya bahwa semua kejadian ada tujuannya. (E.IR)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap hal yang boleh terjadi dalam hidupku. Aku percaya semua yang Kau ijinkan terjadi pasti mendatangkan kebaikan. Aku percaya rencana-Mu indah bagiku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yakobus 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat pernah mengalami kejadian yang buruk? Ceritakan pengalamanmu!
  2. Bagaimana Sahabat menghadapi kejadian yang buruk dalam hidupmu?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❀ Love God, πŸ’“Love People, πŸ”₯with Passion