ROH KUDUS MEMBAWA KEMENANGAN DAN KEBERHASILAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 14:15-31

Rhema:

Yohanes 14:26

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 42

Minggu ini adalah saat ujian akhir di sekolah Anne. Tentu saja Anne belajar setiap hari. Namun saat menjelang ujian, ada saja kendala. Di hari pertama, Anne tiba-tiba sakit perut. Karena cemas dan takut berlebihan membuat Anne tidak bisa konsentrasi dalam mengerjakan soal. Hari kedua, Anne takut sampai tangannya terasa dingin. Anne bingung, apa yang salah. Padahal malam sebelumnya Anne yakin sudah belajar dengan maksimal. Tapi kenapa saat membaca soal, rasanya sulit sekali. Ternyata Anne tidak berdoa dan meminta tuntunan Roh Kudus. Malam harinya Anne bertobat. Dia berdoa dahulu sebelum mulai belajar. Anne meminta Roh Kudus hadir dan membimbingnya dalam belajar.

Keesokan harinya adalah hari ketiga ujian. Sebelum mulai mengerjakan, Anne terlebih dahulu berdoa meminta Roh Kudus yang menuntunnya. Dan hari itu Anne bisa merasakan rasa takut dan cemas lenyap. Bahkan dengan mudah Anne mengerjakan soal. Selesai ujian, Anne kembali berdoa menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Sahabat Fligo, ada perbedaan saat kita mengundang Roh Kudus di dalam hidup kita. Saat Roh Kudus hadir, Ia membawa kemenangan dan keberhasilan. Yang tadinya kita takut, kita menjadi menang atas ketakutan. Yang tadinya gagal, kita menjadi menang atas kegagalan. Mari kita undang Roh Kudus ke dalam hidup kita. (LC)

Pertanyaan hari ini:

  1. Kemenangan apa yang ingin Sahabat raih saat ini?
  2. Apa saja yang dibawa Roh Kudus ketika Dia hadir dalam hidup kita?
  3. Dari firman hari ini aku belajar:

Doa hari ini:

Roh Kudus, aku mau mengundang-Mu masuk ke dalam kehidupanku. Aku percaya Roh Kudus yang membimbing langkahku sehingga aku menang dan berhasil. Terima kasih Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion