HELEN KELLER [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yesaya 60

Rhema: Efesus 5: 8

Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang,

 

Helen Keller terlahir normal namun pada usia 19 bulan ia terkena virus yang membuatnya kehilangan kemampuan melihat dan mendengar. Ia seperti hidup dalam kegelapan, tumbuh sebagai anak yang liar dan tidak terkendali. Namun setelah ia bertemu dengan gurunya yang bernama Anne Mansfield Sullivan, Helen seperti bisa melihat dunia. Anne memang bersikap tegas dan disiplin namun penuh kasih terhadap Helen. Dan hal ini membuat Helen patuh juga mengasihi gurunya. Dan berkat didikan Anne, Helen berhasil menjadi orang buta dan tuli pertama yang mendapat gelar kelulusan Bachelor of Arts di usia 24 tahun. Dan mulai saat itu Helen menjadi aktivis yang memperjuangkan hak-hak tunanetra. Dan sampai saat ini Helen Keller termasuk ke dalam tokoh dunia yang berpengaruh.

Sahabat, kondisi Helen tidak berbeda jauh dengan kita. Sebelum kita mengenal Yesus sebagai juruselamat, kita hidup dalam kegelapan. Tapi saat ini kita sudah hidup dalam terang-Nya yang penuh kasih. Dan Yesus pun mau kita bangkit untuk menjadi terang bagi orang di sekitar kita. Misalnya, mungkin kita sering berkata kasar tapi sekarang menjadi anak yang penuh kasih. Dan tahukah Sahabat Fligo kenapa kita harus bangkit menjadi terang? Karena itu adalah salah satu perintah Tuhan bagi kita, anak-anak-Nya. Jadi, maukah Sahabat Fligo bangkit dan menjadi terang? (R2TAN)

 

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih atas berkat-Mu. Kami tahu bahwa Engkaulah sumber pengharapan kami. Ajar kami agar dapat terus percaya kepada-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 24

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita memiliki iman yang luar biasa dalam hidup kita?
  2. Mengapa kita harus memiliki iman?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion