TETAP MENYALA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 7:30-33

Rhema: Kisah Para Rasul 7:30
Dan sesudah empat puluh tahun tampaklah kepadanya seorang malaikat di padang gurun gunung Sinai di dalam nyala api yang keluar dari semak duri.

 

Sahabat Fligo masih ingat firman minggu lalu apa arti semak duri? Semak duri adalah gambaran dari rasa khawatir yang membuat Sahabat Fligo tidak percaya kepada firman Tuhan, kekhawatiran justru memadamkan semangat kita lho. Sama seperti Musa ketika itu juga semangatnya mulai padam karena rasa takut dan khawatir dalam hatinya. Tapi kemudian Tuhan datang dalam bentuk nyala api dan membangkitkan semangat Musa kembali.

Sahabat Fligo, tau ga apa yang bisa membuat bongkahan es menjadi air yang bergejolak karena mendidih? Ya benar, jawabannya “API”. Sebesar apapun es batu itu, sekeras apapun kekuatannya dan selama apapun es batu itu sudah menjadi es, tetap saja es batu itu akan mencair dan menjadi air mendidih jika terus-menerus dipanasi di atas api, benar?

Nah Sahabat Fligo, terkadang kita seperti es batu, yang tidak lagi bergerak karena ditekan oleh ketakutan dan kekhawatiran kita. Kita mulai meragukan bahkan tidak lagi percaya pada firman Tuhan, semangat kita mulai padam, tapi berbeda ketika api Roh Kudus ada atas hidup kita, kita mulai bergerak, semangat kita dibangkitkan kembali. Yang kemarin sudah malas berdoa dan berjuang bagi keluarganya, bagi sekolahnya, bagi pelayanannya, sudah malas juga ibadah, komsel, baca firman dan berdoa, tapi setelah api Roh Kudus memenuhi hidup kita, kita akan kembali bersemangat! Tuhan mau Sahabat Fligo kembali menyala dan tetap menyala. (V)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami mau setiap roh ketakutan dan kekhawatiran ini dihancurkan dalam nama Yesus. Sehingga semangat kami dibangkitkan kembali, kami kembali menyala dan tetap menyala di dalam Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah arti semak duri?
  2. Apakah Sahabat Fligo mau menjadi anak-anak yang semangatnya terus menyala-nyala?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion