BERHASIL MENJADI YANG TERBAIK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Ester 2:1-9

Rhema: Keluaran 19:5
Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.

 

Shalom Sahabat Fligo! Biasanya juara kelas itu adalah murid yang rajin dan taat mendengarkan pelajaran. Tokoh-tokoh di Alkitab yang berhasil adalah orang yang taat juga. Abraham taat pada perintah Tuhan meski disuruh mengorbankan anak kesayangannya sehingga dia menjadi bapa banyak bangsa. Yusuf taat pada orang tuanya, taat pada Firaun, hingga akhirnya menjadi perdana menteri di Mesir. Daud taat disuruh ayahnya menggembalakan domba, hingga akhirnya dia menjadi raja Israel. Berbeda dengan Saul yang karena ketidaktaatan malah kehilangan jabatan raja. Bahkan Tuhan Yesus juga taat hingga mati di kayu salib dan menjadi juruselamat dunia. Begitu juga dengan Ester, gadis yang taat dan berhasil menjadi ratu, dan masih banyak lagi kisah lain di Alkitab.

Sahabat Fligo, Ester bisa berhasil meski dia berasal dari keluarga rakyat buangan, bahkan dia yatim piatu. Dia bisa menjadi yang terbaik dari antara gadis-gadis lainnya. Hal itu karena Ester taat kepada Hegai. Ester bisa membuat orang mengasihinya karena dia punya sikap yang baik, taat, dan tidak suka membangkang. Coba kalau Ester suka membantah, pasti Hegai juga enggan memberikan yang terbaik buat Ester. Dengan menjadi anak yang taat, maka kita pun bisa berhasil menjadi yang terbaik seperti Ester. (LC)

 

Doa hari ini:

Tuhan, hari ini aku belajar bahwa ketaatan akan membawaku menjadi anak yang berhasil. Ketaatan bisa membuatku menjadi yang terbaik. Aku mau belajar menjadi anak yang taat kepada-Mu, kepada orang tuaku, kepada guruku. Bimbing aku ya Roh Kudus. Amin.

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan dan ceritakan kisah tokoh Alkitab yang taat dan menjadi berhasil (tokoh yang belum disebutkan di renungan hari ini)!
  2. Sikap apa yang harus kita miliki agar bisa berhasil menjadi yang terbaik?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 8

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion