MEMENANGKAN HATI TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Samuel 8:6-14

Rhema: 2 Samuel 8:6b

Tuhan memberi kemenangan kepada Daud ke mana pun ia pergi berperang.

 

Sahabat Fligo, apa yang kalian bayangkan ketika menjadi seorang raja? Apakah kehidupan yang mewah dan enak? Kenyataannya, menjadi seorang raja bukanlah tugas yang mudah. Setelah diangkat menjadi raja, Daud tidak begitu saja menikmati kehidupan seperti yang kita bayangkant. Raja Daud masih harus terus berperang untuk menaklukkan musuh-musuh bangsa Israel. Hebatnya, Daud tidak pernah mengalami kekalahan. Ia menang ke mana pun ia pergi berperang.

Kunci kemenangan Daud adalah Tuhan. Tuhan-lah yang memberikan kemenangan itu karena Daud mengutamakan Tuhan. Setelah Daud diangkat menjadi raja, ia memindahkan tabut Tuhan ke Yerusalem. Itulah kenapa Tuhan memberkati Daud dengan kemenangan-kemenangan atas musuh-musuhnya.

Sahabat Fligo, Daud menjadi lebih dari pemenang bukan karena kemenangan-kemenangannya dalam berperang. Daud mampu memenangkan hati Tuhan untuk memberikan dia kememangan ke manapun ia pergi berperang. Itulah yang dinamakan lebih dari pemenang.

Kita juga pasti bisa menjadi lebih dari pemenang seperti Daud kalau kita mengutamakan Tuhan dan memenangkan hati Tuhan. Ingat selalu kuncinya adalah TUHAN. (YM)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, jika Engkau di pihakku maka siapakah yang jadi lawanku. Tuhanlah kunci kemenangan dalam hidupku. Aku mau mengutamakan Tuhan, memenangkan hati Tuhan, mendapatkan bagian dalam kerajaan Tuhan. Sebab kemenangan-kemenangan yang aku capai di dunia, semua karena Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 38

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana Daud tidak pernah mengalami kekalahan ke manapun ia pergi berperang?
  2. Bagaimana Daud memenangkan hati Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion