Roh Kudus Membuka Hati [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah 2:37-43

Rhema:
Yohanes 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
Bacaan Alkitab setahun: Yeh 13

“Kenapa sih Dina selalu menggangguku?”, pikir santi. Santi sangat capai karena ulah Dina padanya. Dina sering mengejek, bahkan bikin gosip jelek tentang Santi. Padahal Santi bukanlah anak nakal. Dia rajin ibadah, berdoa dan saat teduh. Santi tidak membalas perbuatan Dina. Bahkan Santi terus berdoa supaya Dina bertobat. Suatu saat, Dina mengganggu Santi lagi. Dengan tenang, Santi berkata “Tuhan Yesus mengasihimu” kemudian Santi pergi meninggalkan Dina. Perkataan Santi itu terus terpikirkan oleh Dina. Rasanya seperti dalam hatinya, Dina bisa merasakan kasih yang begitu besar. Keesokan harinya Dina pergi menemui Santi dan meminta maaf atas semua kesalahannya. Santi tidak melewatkan kesempatan itu, dia langsung menawarkan untuk mendoakan Dina dan menceritakan tentang kasih Yesus.

Sahabat Fligo, meskipun yang kita lakukan adalah hal yang kecil dan sederhana, namun hal itu akan menjadi luar biasa jika Roh Kudus bekerja. Saat Santi mengatakan “Tuhan Yesus mengasihimu”, mungkin biasa saja tapi karena Roh Kudus bekerja, maka hati Dina menjadi terbuka. Bila Roh Kudus bekerja dalam hati seseorang, maka orang itu akan mudah membuka hatinya. Roh Kudus dapat menyentuh hati seseorang sehingga dia mau mendengarkan kita. Meski awalnya mungkin teman kita sangat keras hatinya, namun bila Roh Kudus sudah menjamah pasti akan ada perubahan. (LC)

Pertanyaan:
1. Siapakah yang bisa membuka hati yang keras?
2. Pernahkah kamu merasakan Roh Kudus menjamah hatimu? Coba ceritakan.

Doa:
Roh Kudus yang lembut, terimkasih karena Engkau telah menjamah hatiku. Dan aku juga mau berdoa buat teman-temanku supaya hati mereka juga Engkau jamah. Sehingga kami bisa bertumbuh bersama di dalam Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion