MEMBERITAKAN KABAR BAIK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Bilangan 13:27-33

Rhema: Amsal 15:30

Mata yang bersinar-sinar menyukakan hati, dan kabar yang baik menyegarkan tulang.

 

Saat bangsa Israel mau memasuki tanah perjanjian, mereka mengutus 12 orang dari setiap suku untuk menyelidiki tanah Kanaan. Setelah kedua belas pengintai itu kembali, bangsa Israel menjadi takut karena mereka mendengar kabar yang membuat mereka patah semangat. Sepuluh orang pengintai itu memberitakan kabar buruk bahwa bangsa Kanaan terlalu kuat untuk dilawan, bahkan memakan penduduknya dan masih banyak lainnya. Kabar buruk itu tentu saja melemahkan iman mereka kepada Tuhan. Namun berbeda dengan Kaleb dan Yosua. Kaleb dan Yosua tetap percaya bahwa Tuhan pasti menyertai dan akan memberikan kemenangan. Kaleb dan Yosua bahkan menyerukan kepada bangsa Israel untuk tetap percaya kepada Tuhan dan tidak putus asa. Pada akhirnya hanya Yosua dan Kaleb saja yang Tuhan bawa masuk tanah perjanjian. Sedangkan kesepuluh orang yang memberitakan kabar buruk itu tidak bisa masuk tanah perjanjian, bahkan mati kena tulah (Bilangan 14:36-38)

Sahabat Fligo, sebagai anak-anak Tuhan Yesus, kita juga harus memberitakan kabar baik kepada teman-teman kita. Bila teman kita sedang punya masalah, beritakan padanya bahwa Tuhan Yesus memberikan kita kekuatan dan keberanian. Jangan takut saat menghadapi masalah karena Tuhan kita berkuasa dan lebih besar daripada masalah kita. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, hari ini aku belajar dari kisah Kaleb dan Yosua. Aku mau memberitakan kabar baik kepada teman-temanku dan orang disekitarku, bahwa dalam-Mu selalu ada harapan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 3 Yohanes 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Dari 12 pengintai, mengapa hanya Yosua dan Kaleb yang akhirnya bisa masuk tanah perjanjian?
  2. Bila teman kita sedang menghadapi masalah, apa yang harus kita lakukan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion