DAMAI SEJAHTERA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yesaya 32:15-18

Rhema: Yesaya 32:17

Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketentraman untuk selama-lamanya.

 

Shalom Sahabat Fligo! Sahabat tau arti kata shalom? Shalom merupakan kata berasal dari bahasa Ibrani yang artinya sejahtera, tidak ada yang hilang, tidak ada perpecahan, kesehatan dan kelengkapan. Biasanya digunakan sebagai kata halo dan selamat tinggal.

Nah, jadi setiap kita mengucapkan shalom, kita mendoakan orang yang kita sapa supaya penuh damai sejahtera. Siapa yang mau hidupnya selalu penuh damai sejahtera? Pasti semua mau ya?! Ternyata kalau kita ingin hidup penuh damai sejahtera, kita harus hidup dalam kebenaran. Saat kita hidup dalam kebenaran, kita akan hidup penuh dengan ketenangan dan ketentraman.

Adakah Sahabat Fligo yang tau arti dari kebenaran? Kebenaran adalah kejujuran, kelurusan hati dan bisa diartikan juga sesuatu yang sungguh-sungguh ada. Dan sebagai anak Tuhan Yesus, kita harus hidup dalam kebenaran firman Tuhan. Hidup dengan berkata yang jujur, apa adanya dan menjadi anak yang menyukakan hati Tuhan. Jadi Sahabat Fligo, saat kita hidup dalam kebenaran firman Tuhan, kita akan selalu merasakan damai sejahtera. Yuk kita hidup dalam kebenaran firman Tuhan senantiasa. (DT)

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan Yesus, untuk kasih-Mu yang begitu besar dalam hidup kami. Tuhan ajar kami untuk hidup dalam kebenaran-Mu setiap hari. Roh Kudus tolong bantu setiap kami. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Roma 13

 

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa arti kata “Shalom”?
  2. Apa arti kata “kebenaran”?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion