ROH KUDUS SELALU BEKERJA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 14:26-27

Rhema: Yohanes 14:26

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

 

 

Selamat hari Minggu, Sahabat! Wah, tidak terasa ya, kita menjalani awal tahun yang baru ini bersama-sama dengan Tuhan.

Dalam renungan hari ini, kita masih akan membahas tentang Roh Kudus, yaitu Roh Kudus selalu bekerja. Pernahkah Sahabat bertanya-tanya, kemanakah Tuhan saat pandemi ini terjadi? Apakah Tuhan tidak peduli dan tidak berusaha menghentikan pandemi ini untuk kita?

Tuhan kita tetap sama, dulu, sekarang dan selamanya. Itu artinya, Roh Tuhan yang berperan menciptakan alam semesta ini tetap bekerja sampai sekarang. Roh Kudus juga bekerja dalam hal-hal kecil yang sederhana. Seringkali kita nggak sadar loh!

Roh Kudus yang menyediakan berkat untuk kita setiap hari sehingga kita bisa makan, belajar, bahkan kita tetap sehat. Roh Kudus yang menyediakan jaringan sehingga kita bisa tetap sekolah dan berkomunikasi dengan teman. Roh Kudus yang bekerja sehingga kita bisa tetap beraktivitas dengan keluarga di rumah. Roh Kudus yang menyediakan pertolongan dan penjagaan atas hidup kita setiap hari, sehingga kita tetap aman dan berkecukupan.

Yuk, Sahabat, kita sadari kalau Roh Kudus tidak pernah berhenti menolong kehidupan kita sekalipun keadaan dunia sepertinya tidak berubah! (SIS)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, ajar kami untuk mengerti bahwa Roh Kudus-Mu tidak pernah berhenti bekerja dalam hidup kami. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Korintus 12

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat percaya bahwa Roh Kudus berkuasa?
  2. Apa yang akan Sahabat minta kepada Roh Kudus untuk tahun 2021 ini?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion