RENDAH HATI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Efesus 4: 1-7

Rhema: Efesus 4:2

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

 

Rendah hati adalah hal yang sering kita dengar. Baik itu di sekolah, di keluarga, maupun saat beribadah di Kids Impact. Namun sebenarnya apa itu rendah hati? Apa bedanya dengan rendah diri? Yuk kita belajar bersama.

Rendah hati adalah sikap hati kita yang merasa bahwa kita ini bukan siapa-siapa dan mau terus untuk belajar dan berusaha dengan baik. Entah itu dalam pelajaran di sekolah atau dalam kehidupan sehari-hari.

Bedanya dengan rendah diri adalah orang yang rendah diri merasa bahwa dirinya tidak akan mampu dan tidak mau berusaha untuk belajar. Orang yang rendah diri biasanya akan merasa bahwa hidupnya paling susah dibandingan dengan orang lain.

Sekarang Sahabat Fligo tau bedanya apa itu rendah hati dan rendah diri. Terlihat jelas bahwa rendah hati itu yang harus kita miliki dan rendah diri harus kita buang jauh-jauh.

Sikap yang mau terus belajar, mau menerima teguran dan mau berusaha adalah sikap yang harus kita miliki. Kita memang bukan siapa-siapa tanpa Tuhan, tapi jangan sampai hal itu membuat kita menjadi orang yang pesimis. Yuk kita terus mau belajar dan terus rendah hati! (YES)

Doa hari ini:
Tuhan terima kasih atas berkat-Mu bagi kami. Kami mau belajar untuk terus rendah hati. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa beda rendah hari dan rendah diri?
  2. Bagaimana agar kita punya sikap rendah hati?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion